Biografi dan Foto Iwan Fals Terbaru

Iwan Fals merupakan seorang penyanyi yang populer di Indonesia. Ia merupakan salah satu legenda dalam dunia musik Indonesia. Iwan Fals lahir dengan nama lengkap Virgiawan Listanto pada tanggal 3 September 1961 di kota Jakarta. Iwan Fals banyak membawakan lagu lagu dengan genre country dan balada. Lirik lagu Iwan Fals banyak menyinggung tentang dunia politik yang berisi kritik dan opini. Selain itu lirik Iwan Fals juga banyak tentang kehidupan sosial di Indonesia. Iwan Fals dikenal memiliki kharisma dan pengaruh yang luar biasa besar di industri musik Indonesia. Ia juga memiliki jutaan fans dan penggemar yang tersebar di seluruh Indonesia karena kharisma, kesederhanaan serta lagu lagunya yang bagus dan enak didengar. Para penggemarnya ini tergabung dalam Yayasan Orang Indonesia atau OI yang bisa ditemui di seluruh Indonesia. Berikut info profil dan biodata Iwan Fals selengkapnya.

Biodata Iwan Fals


Nama lengkap : Virgiawan Listanto
Nama populer : Iwan Fals
Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal lahir : 3 September 1961
Pekerjaan : Penyanyi
Genre : Country, balada

Biografi dan Foto Iwan Fals Terbaru

Biografi Iwan Fals


Iwan Fals menemukan bakat musiknya saat banyak menghabiskan waktu dengan mengamen saat masih kecil. Ia sempat menjadi gitaris di paduan suara sekolah SMP nya. Ia kemudian mulai berkarir di industri musik. Awal karirnya sempat dipenuhi oleh kegagalan. Album pertamanya bersama rekan-rekannya dalam grup Amburadul gagal di pasaran. Begitu juga dengan perilisan lagu lagu humor yang ia rekam bersama Pepeng dan Krisna. Karir Iwan Fals baru mulai menaik setelah merilis Sarjana Muda di tahun 1981. Ia pun beberapa kali tampil di acara televisi di TVRI.

Iwan Fals kemudian mulai terkenal. Ia banyak melakukan konser-konser di berbagai daerah. Beberapa konsernya pun sering dibatalkan dan dilarang oleh aparat pemerintah karena lirik lagu Iwan Fals banyak mengandung hal hal yang dapat memancing kerusuhan di era orde baru. Ia memang banyak membuat lagu yang berisi kritikan terhadap pemerintahan. Oleh karena itu banyak lagu lagunya yang kontroversial yang tidak dijual bebas dan hanya ia nyanyikan di saat-saat tertentu saja.

Iwan Fals pun beberapa kali harus berurusan dengan pemerintah. Konser musiknya banyak yang disabotase dan dibatalkan dengan paksa karena ia menyanyikan lagu lagu yang menyindir pemerintah. Iwan Fals juga sempat ditahan dan diinterogasi selama 2 minggu karena hal tersebut.

Iwan Fals kemudian bergabung dengan grup kelompok Swami. Namanya pun kian populer dengan hits hits andalan yang melegenda. Beberapa lagu Iwan Fals yang bagus seperti Bento dan Bongkar. Lagu lagu itu menjadi lagu yang fenomenal dan sangat populer bahkan hingga sekarang. Ia kemudian bergabung dengan grup Kantata Takwa di tahun 1990. Setelah kontrak bersama grup Swami dan Kantata Takwa berakhir, Iwan Fals kemudian kembali bersolo karir dengan merilis album album solo.

Selain lagu kritik terhadap pemerintah, Iwan Fals juga sering membuat lagu lagu dengan tema kehidupan sosial di Indonesia. Di era 2000-an, ia juga mengubah warna musiknya dengan membuat lagu lagu tentang cinta, termasuk lagu fenomenal Ibu, tentang kasih dan cinta terhadap seorang ibu. Nama Iwan Fals kemudian makin melegenda dengan suksesnya solo karir. 

Ia dinilai memilik kharisma yang besar serta rasa kemanusiaan yang besar dibalut sifat kesederhanaannya. Tak heran kini di usia senja Iwan Fals tetap konsisten merilis karya karya baru berupa album dan lagu terbaru Iwan Fals tiap tahunnya. 

Foto Iwan Fals Terbaru


Biografi dan Foto Iwan Fals Terbaru

Biografi dan Foto Iwan Fals Terbaru

Biografi dan Foto Iwan Fals Terbaru

Itulah informasi mengenai profil dan biografi Iwan Fals lengkap beserta fotonya update terbaru. Ia juga memiliki jutaan fans dan penggemar fanatik di seluruh Indonesia. Mereka tergabung dalam komunitas OI alias Yayasan Orang Indonesia. Penyanyi yang satu ini pun banyak menghasilkan sejumlah lagu Indonesia terbaik. Kita tunggu saja album dan lagu terbaru Iwan Fals berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Biografi dan Foto Iwan Fals Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel