Profil dan Biografi Snoop Dogg Terbaru

Snoop Dogg adalah seorang penyanyi dan rapper terkenal asal Amerika Serikat. Snoop Dogg bernama asli Calvin Cordozar Broadus Jr, namun ia lebih populer dengan stage names nya yaitu Snoop Dogg. Snoop Dogg merupakan seorang rapper yang populer. Ia juga merupakan seorang aktor dan penulis lagu. Snoop Dogg membawakan lagu lagu dengan genre musik reggae dan hip hop. Total selama karirnya dalam industri musik, ia telah menjual rekor lebih dari 35 juta kopi album di seluruh dunia. Ia juga kerap berduet dengan penyanyi penyanyi lain dan menghasilkan lagu lagu kolaborasi yang terkenal. Lagu lagunya juga banyak yang bagus dan enak didengar dan masuk dalam chart tangga lagu barat. Ia merubah nama stage nya menjadi Snoop Lion sejak tahun 2012.

Biodata Snoop Dogg


Nama lahir : Calvin Cordozar Broadus Jr.
Nama populer : Snoop Dogg, Snoop Lion
Tempat lahir : Long Beach, California, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 20 Oktober 1971
Genre : Reggae, rap, hip hop
Pekerjaan : Rapper, penyanyi, penulis lagu, aktor

Profil dan Biografi Snoop Dogg Terbaru

Biografi Snoop Dogg


Snoop Dogg memulai karirnya di industri musik dunia di tahun 1992. Bakatnya pertama ditemukan oleh penyanyi rap hip hop yang populer di era 90-an, Dr.Dre. Snoop Dogg pun merilis album debutnya, Doggystyle di tahun 1993. Album ini secara mengejutkan langsung mampu memuncaki chart tangga lagu Billboard 200 dan menghasilkan beberapa single hits populer di era tersebut. Banyak lagu terbaik Snoop Dogg dari album tersebut.

Sejak kesuksesan di album pertama, Snoop Dogg kemudian merilis album album lainnya yang juga sukses. Ia juga beberapa kali pindah label rekaman dengan alasan alasan tertentu. Sebanyak 15 album studio telah ia rilis termasuk beberapa album yang meledak di pasaran seperti No Limit Top Dogg yang dirilis di tahun 1999 dan R&G (Rhymes & Gangsta): The Masterpiece yang dirilis di tahun 2004. Ia juga merilis beberapa album kolaborasi dengan artis dan musisi lain seperti Wiz Khalifa, Nate Dogg, Dam-Funk dan Warren G.

Snopp Dogg juga merupakan seorang aktor dan beberapa kali membintangi film film layar lebar. Total 15 judul film yang ia bintangi. Beberapa contoh judul film yang dibintangi Snoop Doog antara lain adalah Murder Was The Case (1994), The Wrecking Crew (1995), Baby Boy (2000), dan Scary Movie 5 (2013)

Di tahun 2012, Snoop Dogg memutuskan untuk merubah nama aliasnya menjadi Snoop Lion. Kini ia pun lebih berfokus pada genre musik reggae barat, setelah sebelumnya musik rap hip hop yang lebih dominan. Meski begitu ia tetap konsisten merilis lagu lagu hits baik dari genre rap, reggae atau hip hop hingga sekarang.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Pilihan