10 Lagu Iwan Fals Terbaik yang Legendaris

Iwan Fals adalah penyanyi legendaris asal Indonesia. Iwan Fals menjadi salah satu penyanyi legendaris Indonesia yang mengusung genre musik country dan balada. Iwan Fals dikenal terutama karena lirik lirik lagunya yang banyak mengandung kritikan pada pemerintahan di era orde baru. Oleh karena itu, di era orde baru konser-konser musiknya sempat dilarang dan sering dibubarkan karena lirik lagunya berpotensi menimbulkan kerusuhan. Ia juga sering menulis lagu tentang potret kehidupan sosial masyarakat di Indonesia. Di era 2000-an, ia juga mulai menulis lagu lagu tentang cinta.

Iwan Fals memiliki kharisma dan pengaruh yang besar dalam dunia musik di Indonesia. Ia memiliki banyak penggemar dan fans yang fanatik yang tersebar di seluruh Indoneisa. Mereka tergabung dalam komunitas OI alias Yayasan Orang Indonesia. Iwan Fals mulai populer di era 80-an. Ia juga pernah tergabung dalam grup Swami dan Kantata Takwa. Lagu lagunya pun masih banyak yang diputar dan digemari hingga sekarang. Di usia senja saat ini, Iwan Fals masih tetap konsisten merilis karya karya baru berupa album dan lagu terbaru tiap tahunnya.

10 Lagu Iwan Fals Terbaik yang Legendaris

Iwan Fals telah merilis ratusan karya berupa album studio, mini album, album kompilasi, single hingga lagu lagu yang tidak dirilis secara resmi. Dari semua single dan album yang telah ia rilis, Iwan Fals telah menghasilkan banyak single dan lagu yang menjadi hits dan populer di Indonesia. Kami mencoba menyusun list 10 lagu Iwan Fals yang paling legendaris dan populer, baik saat bersolo karir maupun saat tergabung bersama grup Swami dan Kantata Takwa. Berikut list lengkapnya.

Daftar 10 Lagu Iwan Fals Terbaik


1. Bento
Album : Swami
Tahun : 1989

2. Guru Oemar Bakri
Album : Sarjana Muda
Tahun : 1981

3. Bongkar
Album : Swami
Tahun : 1989

4. Ibu
Album : 1910
Tahun : 1988

5. Yang Terlupakan
Album : Sarjana Muda
Tahun : 1981

6. Surat Buat Wakil Rakyat
Album : Wakil Rakyat
Tahun : 1987

7. Pesawat Tempur
Album : 1910
Tahun : 1988

8. Kesaksian
Album : Kantata Takwa
Tahun : 1990

9. Sore Tugu Pancoran
Album : Sore Tugu Pancoran
Tahun : 1985

10. Sarjana Muda
Album : Sarjana Muda
Tahun : 1981


Itulah informasi mengenai 10 lagu terbaik Iwan Fals yang paling bagus dan enak didengar. Daftar tersebut bersifat subyektif dan tentunya bisa berbeda tiap individunya. Masih banyak lagu terbaik Iwan Fals yang lainnya yang juga legendaris. Iwan Fals memang dikenal memiliki kharisma dan kerap menghasilkan lagu terbaik Indonesia, namun ia tetap bersikap sederhana dan memiliki rasa kemanusiaan yang besar. Tak heran jika ia memiliki banyak fans dan penggemar hampir di tiap kota kota di seluruh Indonesia.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru