Info dan Fakta Penghargaan Musik Kerrang! Awards

Kerrang! Awards adalah salah satu penghargaan musik bergengsi di dunia. Acara ini biasa disebut Relentless Kerrang! Awards. Kerrang Awards diselenggarakan oleh majalah musik, Kerrang! tiap tahunnya. Acara penghargaan musik ini diselenggarakan di Inggris. Malam penghargaannya menghadirkan live performance dari artis, musisi dan grup band populer. Kerrang! Awards pertama diselenggarakan di tahun 1993. Acara ini juga rutin disiarkan di televisi sejak tahun 2001 hingga sekarang. Hingga kini, Kerrang Awards pun menjadi salah satu event penghargaan musik internasional yang paling ditunggu tiap tahunnya di Inggris. Berikut kami sajikan informasi dan sejarah singkat penghargaan musik Kerrang! Awards.

Fakta Penghargaan Musik Kerrang! Awards

Fakta Kerrang Awards


Kerrang! Awards pertama diselenggarakan di tahun 1993 oleh majalah musik Kerrang! untuk mengapresiasi insan dan karya musik populer di Inggris dan dunia. Sejak saat itu, penghargaan Kerrang Awards menjadi salah satu ajang penghargaan musik bergengsi di Britania Raya. Pemenang penghargaan biasa diserahkan oleh insan dan selebritis dari industri musik, meski terkadang juga ada artis non-musik yang ambil bagian dalam pembacaan pemenang.

Dalam sejarahnya sudah banyak artis, musisi dan grup band populer yang meraih penghargaan Kerrang! Awards. Band 30 Seconds to Mars memegang rekor dengan memenangkan kategori bergengsi Best Single sebanyak tiga kali. Mereka bahkan menjadi musisi atau band pertama yang meraih Best Single dua kali beruturut-turut di tahun 2007 dan tahun 2008. Sementara band Lostprophets menjadi band yang sukses meraih Best British Band sebanyak dua kali.

(baca juga 10 lagu terbaik 30 Seconds to Mars)

Beberapa kontroversi juga sempat terjadi di malam penghargaan Kerrang Awards seperti saat Slipknot menjadi pemenang di tahun 2000. Kerrang! Awards juga tidak melulu memberikan penghargaan pada musisi dan band yang sudah populer. Banyak band band indie dan band band pendatang baru terbaik yang sukses memenangkan beberapa kategori di tiap malam penyelenggarannya.

Acara penghargaan Kerrang Awards memang menjadi salah ajang penghargaan yang paling ditunggu dan paling populer di Inggris. Tak heran jika banyak sponsor dari perusahaan ternama dunia yang bersedia mensponsori acara penghargaan ini. Beberapa sponsor tetap dari ajang Kerrang Awards antara lain adalah Orange Music Electronic Company, Island Records dan Marshall Amplification. Selain itu acara ini juga rutin disiarkan secara live di stasiun TV Inggris, Channel 5.

Itulah informasi update terbaru mengenai sejarah dan fakta mengenai acara penghargaan Kerrang Awards. Ajang penghargaan ini memang menjadi salah satu malam penghargaan yang paling ditunggu di industri permusikan di Inggris dan Britania Raya. Para pemenang penghargaan ini merupakan deretan musisi musisi terbaik di kategori masing-masing. Semoga berita musik terbaru tersebut bisa bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Info dan Fakta Penghargaan Musik Kerrang! Awards"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel