Profil dan Biografi Rapper Pitbull Terbaru

Pitbull merupakan seorang penyanyi rap terkenal asal Amerika. Pitbull memiliki nama asli Armando Christian Perez. Ia lahir di Miami, Florida pada tanggal 15 Januari 1981. Saat ini, Pitbull menjadi salah satu rapper terpopuler di dunia. Pitbull terkenal dengan style dan fashionnya di atas panggung yang elegan, yang berbeda dengan rapper rapper lain yang dominan dengan gaya street dan underground. Ia telah merilis 8 album studio dan telah menerima banyak penghargaan musik internasional. Pitbull juga banyak menghasilkan lagu lagu single yang menjadi hits di seluruh dunia. Mayoritas lagu lagu hitsnya merupakan duet kolaborasi dengan artis dan musisi lainnya. Selain menjadi penyanyi rap, Pitbull juga mulai menekuni pekerjaan produser rekaman untuk penyanyi-penyanyi lainnya. Berikut akan kami sajikan profil dan biodata lengkap rapper Pitbull.

Biodata Pitbull


Nama lahir : Armando Christian Perez
Nama populer : Pitbull
Tempat lahir : Miami, Florida
Tanggal lahir : 15 Januari 1981
Genre : Hip hop, pop, dance, electronic
Pekerjaan : Penyanyi, rapper, produser rekaman

Profil dan Biografi Rapper Pitbull Terbaru

Biografi Pitbull


Pitbull mengawali karirnya dengan mengisi bagian rap dari lagu rapper Lil Jon di tahun 2002. Baru pada tahun 2004 ia merilis album debutnya berjudul M.I.A.M.I yang merupakan singkatan dari Money Is A Major Issue. Setelah itu Pitbull merilis album kedua dan ketiganya berjudul El Mariel dan The Boatlift masing-masing pada tahun 2006 dan 2007. Meski cukup sukses, namun ketiga album yang ia rilis masih belum membuat nama Pitbull dikenal dan belum sukses secara internasional.

Di tahun 2009 Pitbull merilis album keempatnya berjudul Rebelution. Album ini kemudian membuat nama Pitbull mulai dikenal di seluruh dunia terutama karena terdapat lagu lagu hits seperti I Know You Want Me dan Hotel Room Service. Pitbull kemudian dikenal sebagai salah satu rapper populer. Ia kemudian merilis tiga album lagi yaitu Armando di tahun 2010, Planet Pit di tahun 2011 serta Global Warming di tahun 2012. Kebanyakan lagu lagu Pitbull terbaik yang ada berasal dari album album tersebut.

Ia juga sukses menghasilkan lagu hits yang memuncaki chart tangga lagu barat Billboard Hot 100, seperti pada lagu Give Me Everything dari album Planet Pit di tahun 2011. Selain itu pada tahun 2013, ia merilis single duet dengan penyanyi Ke$ha berjudul Timber yang juga sukses memuncaki chart tangga lagu barat. Pitbull juga sering berkontribusi di album dan lagu artis lainnya. Ia pernah berkolaborasi dengan penyanyi Jennifer Lopez, Usher, Enrique Iglesias, Christina Aguilera, Chris Brown, T-Pain, Marc Anthony, Ne-Yo, Ke$ha, Kelly Rowland dan masih banyak lagi yang lainnya.

Daftar Album Pitbull

  • M.I.A.M.I. (2004)
  • El Mariel (2006)
  • The Boalift (2007)
  • Rebelution (2009)
  • Armando (2010)
  • Planet Pit (2011)
  • Global Warming (2012)
  • Globalization (2014)
  • Dale (2015)
  • Climate Change (2017)

Hingga kini Pitbull telah merilis 10 album studio dan beberapa single lainnya. Ia pun dikenal sebagai rapper dengan penampilan style dan fashion yang elegan. Hal ini tentu bertolak belakang dengan style rapper rapper lain dengan style underground dan funky. Meski begitu Pitbull juga banyak menghasilkan lagu hits yang sukses. Ia pun menjadi salah satu penyanyi dari musik rap barat terpopuler saat ini.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Pilihan