Biodata Shakira Terbaru | Profil, Biografi, Foto, Daftar Album

Biodata Shakira terbaru - Shakira adalah seorang penyanyi terkenal asal Kolombia. Nama lengkapnya adalah Shakira Isabel Mebarak Ripoll. Shakira dikenal sebagai salah satu penyanyi latin terpopuler sepanjang masa. Selain sebagai penyanyi, ia juga merupakan seorang penulis lagu, dancer, koreografer, model dan produser rekaman. Shakira lahir di Barranquilla, Kolombia pada tanggal 2 Februari 1977. Ia pertama dikenal sebagai penyanyi dengan genre pop latin dan musik Arabic, yang menjadi ciri khasnya.

Shakira kemudian mengubah aliran musiknya menjadi pop dan dance, hingga mampu mencapai kesuksesan internasional. Hingga kini, banyak lagu-lagu Shakira yang menjadi hits secara global dan populer di seluruh dunia. Berikut akan kami tampilkan sedikit info profil dan biografi Shakira selengkapnya beserta daftar album yang telah ia rilis.

Biodata Shakira


Nama lengkap : Shakira Isabel Mebarak Ripoll
Tempat lahir : Barranquilla, Kolombia
Tanggal lahir : 2 Februari 1977
Pekerjaan : Penyanyi, model, dance, koreografer, produser rekaman
Genre : Pop, dance, latin
Instrumen : Vokal, gitar, perkusi

Profil dan Biodata Shakira Terbaru

Biografi Shakira


Shakira memulai karir musiknya di awal dekade 90-an, ketika ia masih berusia 13 tahun. Album debutnya dirilis dengan judul Magia di tahun 1991, diikuti oleh album kedua Peligro di tahun 1993. Keduanya gagal memenuhi ekspetasi dan kurang laku di pasaran. Baru di album ketiga, Shakira mulai meraih popularitas. Album berjudul Pies Descalzos dirilis di tahun 1996, yang menjadi album pertamanya dari label besar. Ia pun meraih kesuksesan di Amerika Latin, dengan lagu-lagu berbahasa Spanyol dan Portugal.

Album keempat, Donde Estan los Ladrones? (1998) juga berhasil meraih kesuksesan. Shakira juga mulai mampu menembus pasar Amerika dengan lagu-lagu pop latinnya, dimana beberapa lagu hitsnya sukses menembus chart tangga lagu Billboard. Ia juga beberapa kali menerima nominasi Grammy Awards di akhir 90an dan awal 2000an.

Di tahun 2001, Shakira mulai melebarkan sayap dengan merilis album dengan lagu-lagu berbahasa Inggris yang lebih populer. Album Laundry Service di tahun 2001 kemudian mampu sukses di berbagai negara dengan hits andalan Whenever, Wherever yang menjadi best-selling di tahun 2002. Ia kemudian merilis album ke-6 dan ke-7, yang kembali sukses secara global.

Lagu Hips Don't Lie dari album ketujuhnya mampu memuncaki chart Billboard dan menjadi salah satu lagu Shakira terbaik yang sangat hits. Lagu tersebut kemudian diremix dan dimasukkan dalam lagu tema Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman. Selanjutnya Shakira merilis album She Wolf (2009) dan Sale el Sol (2010). Ia pun banyak berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi terkenal lain, seperti Beyonce, Timbaland, Lil Wayne, dan Flo Rida.

Di tahun 2010, nama Shakira kian melambung setelah menyanyikan lagu tema Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dengan judul Waka-Waka (Time for Africa). Lagu ini menjadi lagu Piala Dunia tersukses, dan video musiknya sempat masuk 10 besar video musik paling banyak ditonton di YouTube. Nama Shakira pun mencapai popularitas tertinggi.

Ia merilis album self-titled di tahun 2014, dimana salah satu singlenya hasil kolaborasi dengan Rihanna. Di tahun tersebut, ia juga kembali mengisi lagu tema Piala Dunia 2014 di Brasil, berjudul La La La, yang merupakan penampilan ketiga secara berturut-turut dalam album FIFA World Cup. Album terbarunya, El Dorado dirilis pada tahun 2017.

Daftar Album Shakira

  1. Magia (1991)
  2. Peligro (1993)
  3. Pies Descalzos (1995)
  4. Dónde Están los Ladrones? (1998)
  5. Laundry Service (2001)
  6. Fijación Oral, Vol. 1 (2005)
  7. Oral Fixation, Vol. 2 (2005)
  8. She Wolf (2009)
  9. Sale el Sol (2010)
  10. Shakira (2014)
  11. El Dorado (2017)

Saat ini, Shakira juga terlibat hubungan dengan pemain sepakbola asal Spanyol yang bermain di Barcelona, Gerard Pique. Mereka pertama bertemu pada saat proses pembuatan video klip lagu Waka-Waka di tahun 2010. Keduanya juga telah memiliki seorang anak, bernama Milan Pique Mebarak dan Sasha Pique Mebarak.

Total, ia telah merilis 11 album studio serta sejumlah single hits lain. Shakira juga banyak memenangkan penghargaan, seperti 2 Grammy Awards, 5 MTV Video Music Awards dan lain-lain. Ia juga termasuk salah satu artis tersukses sepanjang masa, dengan rekor penjualan lebih dari 60 juta kopi di seluruh dunia. Shakira pun menjadi salah satu ikon musik global.

Belum ada Komentar untuk "Biodata Shakira Terbaru | Profil, Biografi, Foto, Daftar Album"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel