Biografi dan Daftar Album Arctic Monkeys Terbaru

Arctic Monkeys adalah band rock populer asal Inggris. Band ini dibentuk pada tahun 2002 di Sheffield, Inggris. Personilnya terdiri dari Alex Turner sebagai vokalis, Jamie Cook sebagai gitaris, Nick O'Malley pada bagian bass dan juga Matt Helders sebagai drummer. Arctic Monkeys merupakan band yang beraliran indie rock. Mereka telah merilis total 5 album studio. Meski di awal karir hanya mampu menembus pasar Britania dan Eropa saja, namun saat ini, mereka sudah mampu menembus pasar musik internasional. Tak heran jika saat in, Arctic Monkeys termasuk salah satu grup band terbaik di dunia. Berikut akan kami tampilkan biografi band Arctic Monkeys.

Biografi dan Daftar Album Arctic Monkeys Terbaru

Biografi Arctic Monkeys


Arctic Monkeys pertama merilis album debut pada tahun 2006, dengan title Whatever People Say I Am, That's What I'm Not. Album ini kemudian mampu mendulang sukses besar. Sejumlah rekor dicatat, di antaranya adalah album debut dengan rekor penjualan tercepat dalam sejarah musik Inggris. Dengan mengusung spirit musik indie rock dan garage rock, Arctic Monkeys cepat diterima di kalangan penggemar musik Inggris. Mereka juga sukses menyabet 3 penghargaan bergengsi pada ajang NME Awards 2006, menyamai rekor Oasis dan The Strokes.

Hanya berselang setahun, mereka merilis album keduanya, Favourite Worst Nightmare. Album ini juga sukses besar, dan memproduksi 3 single yang masuk UK chart. Tahun 2009, mereka merilis album ketiganya, Humbug. Pada periode 2007 hingga 2010, Arctic Monkeys juga banyak menggelar konser di festival musik dan tur dunia. Tahun 2011, Suck It and See dirilis sebagai album keempat, yang membuat Arctic Monkeys makin dikenal. Mereka pun menjadi salah satu band terbaik di era modern.

Arctic Monkeys kemudian merilis album kelimanya dengan judul AM pada 9 September 2013. Sedikit terdapat perubahan warna musik di album baru Arctic Monkeys ini, dengan sentuhan beat hip hop dan campuran musik rock 70-an. Meski begitu, album ini kemudian tetap mampu sukses dengan memuncaki chart UK album. Mereka pun menjadi band indie pertama dengan lima album berturut-turut yang sukses memuncaki UK chart album. 

Album AM tersebut juga membuat Arctic Monkeys menembus mampu pasar musik Amerika Serikat dan juga dunia. Banyak lagu terbaik Arctic Monkeys yang ada di album tersebut di antaranya adalah Do I Wanna Know, Arabella, Snap Out of It dan One for the Road. Popularitas band ini juga berimbas ke vokalis mereka Alex Turner. Ia menjadi salah satu vokalis band rock terpopuler di Inggris dan juga di dunia.

Daftar Album Arctic Monkeys

  • Whatever People Say I Am, That's What I'm Not (2006)
  • Favourite Worst Nightmare (2007)
  • Humbug (2009)
  • Suck It and See (2011)
  • AM (2013)

Arctic Monkeys juga beberapa kali menerima penghargaan musik global, termasuk 3 kali nominasi Grammy Awards. Mereka juga pernah 7 kali memenangi Brit Awards. Arctic Monkeys pun menjadi salah satu band post-britpop yang sukses dengan genre. Dengan banyaknya fanbase penggemar yang tersebar di internet, serta kualitas musik yang bagus dan original, tak salah jika band ini menjadi salah satu band terpopuler di dunia saat ini.

Belum ada Komentar untuk "Biografi dan Daftar Album Arctic Monkeys Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel