Biodata Ariana Grande Terbaru | Profil, Biografi, Fakta, Album

Biodata Ariana Grande terbaru - Ariana Grande adalah penyanyi wanita populer asal Amerika. Ia memiliki nama asli Ariana Grande-Butera dan lahir pada tanggal 26 Juni 1993. Ariana Grande menjadi salah satu penyanyi barat terpopuler saat ini. Dengan mengusung musik pop dan R&B, ia mampu terkenal berkat lagu-lagunya yang sukses menjadi hits internasional.

Selain sebagai penyanyi, ia juga berprofesi sebagai aktris. Karir musiknya berawal pada tahun 2011 dengan menyanyikan lagu lagu soundtrack film. Baru pada tahun 2013, ia merilis album debut, yang kemudian mempopulerkan namanya sebagai penyanyi. Kini lagu-lagu Ariana Grande terbaru selalu sukses menjadi hits yang dikenal luas di seluruh dunia.

Dalam artikel ini, kami akan tampilkan info profil dan biografi Ariana Grande beserta perjalanan karir dan daftar albumnya lengkap.

Biodata Ariana Grande


Nama lengkap : Ariana Grande-Butera
Tempat lahir : Boca Raton, Florida, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 26 Juni 1993
Pekerjaan : Penyanyi, aktris
Genre : Pop, R&B
Instrumen : Vokal

Biodata Ariana Grande Terbaru

Biografi Ariana Grande


Ariana Grande awalnya dikenal di dunia entertainment sebagai seorang aktris televisi. Ia memulai karir di tahun 2008 dengan membintangi beberapa seri televisi yang cukup populer, seperti Victorius dan Sam & Cat. Ariana Grande kemudian mulai masuk dalam industri musik setelah menyanyikan soundtrack Music from Victorious di tahun 2011.

Bakatnya sebagai penyanyi pun mulai ia kembangkan. Tahun 2013, Grande merilis album debutnya berjudul Yours Truly. Album ini langsung sukses memuncaki chart Billboard. Namanya pun mulai dikenal sebagai salah satu penyanyi muda berbakat. Beberapa singlenya juga sukses menjadi hits, termasuk lagu pop barat yang jadi single pertama, The Way, yang mampu masuk dalam top ten Billboard Hot 100.

Setahun berselang, Ariana Grande merilis album keduanya, My Everything. Album ini mampu sukses besar di pasaran dan berhasil melampaui pencapaian album debutnya. Di album ia juga banyak berkolaborasi dengan musisi lain yang sudah populer, seperti Zedd, Jessie J, Iggy Azalea hingga Nicki Minaj.

Deretan lagu Ariana Grande terbaik seperti Problem, Break Free hingga Bang Bang, membuat namanya kian diperhitungkan dalam kancah musik internasional. Ariana Grande pun menjadi salah satu penyanyi terpopuler pada tahun 2014 lalu. Ariana kemudian merilis album Dangerous Woman di tahun 2016.

Sebagai penyanyi populer, ia pun rutin merilis karya-karya baru. Album ke-4 dan ke-5 nya dirilis dalam selang setahun, yakni Sweetener (2018) dan Thank U, Next (2019). Grande juga memegang rekor sebagai penyanyi solo pertama yang sukses menempatkan 3 lagunya di chart Billboard di tahun 2019, yakni 7 Rings, Breaking Up with Your Girlfriend, dan Thank U, Next, menyaningi rekor band legendaris The Beatles.

Ariana Grande juga pernah beberapa kali mendapat penghargaan musik global, termasuk Best New Artist pada ajang American Music Awards 2013 dan Best Female pada ajang MTV Europe Music Awards 2014. Ia juga pernah memenangkan 1 penghargaan bergengsi di ajang Grammy Awards..

Daftar Album Ariana Grande

  1. Yours Truly (2013)
  2. My Everything (2014)
  3. Dangerous Woman (2016)
  4. Sweetener (2018)
  5. Thank U, Next (2019)

Ariana Grande kini menjadi salah satu penyanyi wanita yang mampu meraih popularitas yang besar serta memiliki fanbase penggemar yang banyak, berkat lagu-lagunya yang sukses menjadi hits. Kita tunggu saja album dan lagu lagu terbaru Ariana Grande berikutnya. Sekian info biografi penyanyi barat untuk kali ini.

Belum ada Komentar untuk "Biodata Ariana Grande Terbaru | Profil, Biografi, Fakta, Album"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel