Profil dan Biodata Ariana Grande Terbaru

Ariana Grande adalah penyanyi wanita populer asal Amerika. Ia memiliki nama asli Ariana Grande-Butera dan lahir pada tanggal 26 Juni 1993. Ariana Grande menjadi salah satu penyanyi muda terpopuler saat ini. Dengan mengusung musik pop dan R&B, ia mampu terkenal berkat lagu-lagunya yang sukses menjadi hits. Selain sebagai penyanyi, ia juga berprofesi sebagai aktris. Karir musiknya berawal pada tahun 2011 dengan menyanyikan lagu lagu soundtrack film. Baru pada tahun 2013, ia merilis album debut, yang kemudian mempopulerkan namanya sebagai penyanyi. Berikut akan kami tampilkan profil dan biografi lengkap Ariana Grande.

Biodata Ariana Grande


Nama lengkap : Ariana Grande-Butera
Tempat lahir : Florida, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 26 Juni 1993
Pekerjaan : Penyanyi, aktris
Genre : Pop, R&B
Instrumen : Vokal

Profil dan Biodata Ariana Grande Terbaru

Biografi Ariana Grande


Ariana Grande awalnya dikenal di dunia entertainment sebagai seorang aktris televisi. Ia memulai karir di tahun 2008 dengan membintangi beberapa seri televisi yang cukup populer, seperti Victorius dan Sam & Cat. Ariana Grande kemudian mulai masuk dalam industri musik setelah menyanyikan soundtrack Music from Victorious di tahun 2011. Bakatnya sebagai penyanyi pun mulai ia kembangkan.

Tahun 2013, Grande merilis album debutnya berjudul Yours Truly. Album ini langsung sukses memuncaki chart Billboard. Namanya pun mulai dikenal sebagai salah satu penyanyi muda berbakat. Beberapa singlenya juga sukses menjadi hits, termasuk single utama, The Way, yang mampu masuk dalam top ten Billboard Hot 100.

Setahun berselang, Ariana Grande merilis album keduanya, My Everything. Album ini mampu sukses besar dan melampaui pencapaian album debutnya. Di album ia banyak berkolaborasi dengan musisi lain, seperti Zedd, Jessie J, Iggy Azalea hingga Nicki Minaj. Deretan lagu Ariana Grande terbaik seperti Problem, Break Free hingga Bang Bang, membuat namanya kian diperhitungkan dalam kancah musik internasional. Ariana Grande pun menjadi salah satu penyanyi terpopuler di tahun 2014 lalu.

Ariana kemudian merilis album Dangerous Woman di tahun 2016. Meski karir musiknya bisa dibilang masih baru, namun Grande pernah beberapa kali mendapat penghargaan musik global, termasuk Best New Artist pada ajang American Music Awards 2013 dan Best Female pada ajang MTV Europe Music Awards 2014. Ia juga dinominasikan dalam 2 kategori Grammy tahun 2015.

Ariana Grande memang masih termasuk sebagai penyanyi baru dalam industri musik di Amerika. Namun ia sudah mampu meraih popularitas yang besar serta memiliki fanbase penggemar yang banyak, berkat lagu-lagunya yang sukses menjadi hits. Kita tunggu saja album dan lagu lagu terbaru Ariana Grande berikutnya. Sekian info biografi penyanyi barat untuk kali ini.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru