Daftar 10 Lagu Country Terbaik Johnny Cash

Johnny Cash merupakan seorang penyanyi legendaris asal Amerika. Ia dikenal sebagai salah satu penyanyi country paling populer. Johnny Cash lahir dengan nama John R. Cash pada 26 Februari 1932. Ia kemudian meninggal pada 12 September 2003 lalu. Johnny Cash sudah memulai karir musiknya sejak tahun 1954, dan mulai mampu meraih popularitas global di era 60-an. Selama berkarir di industri musik, Johnny Cash banyak menyanyikan lagu bergenre country dimana di antaranya lagu-lagunya banyak yang masuk dalam daftar lagu country terbaik. Ia juga beberapa kali mencoba genre lain, seperti blues, rock n roll, folk dan gospel.

Johnny Cash termasuk salah satu musisi paling berpengaruh di abad 20. Ia juga menjadi salah satu musisi paling produktif, dimana ia telah merilis 55 album studio, 104 album kompilasi dan ratusan single. Dari sekian banyak karya yang telah ia rilis, beberapa di antaranya mampu menjadi hits internasional dan dikenal luas oleh para penggemar musik, terutama dari kalangan penggemar musik country. Berikut akan kami tampilkan list 10 besar lagu terbaik dari musisi Johnny Cash.

Daftar 10 Lagu Country Terbaik Johnny Cash

Daftar 10 Lagu Terbaik Johnny Cash


1. Ring of Fire
Album : Ring of Fire: The Best of Johnny Cash
Tahun : 1963

2. I Walk the Line
Album : With His Hot and Blue Guitar
Tahun : 1957

3. Hurt
Album : American IV: The Man Comes Around
Tahun : 2002

4. Folsom Prison Blues
Album : With His Hot and Blue Guitar
Tahun : 1957

5. A Boy Named Sue
Album : At San Quentin
Tahun : 1969

6. Get Rhythm
Album : Single
Tahun : 1969

7. God's Gonna Cut You Down
Album : American V: A Hundred Highways
Tahun : 2006

8. Man in Black
Album : Man in Black
Tahun : 1971

9. Sunday Morning Coming Down
Album : Sunday Morning Coming Down
Tahun : 1972

10. One Piece at a Time
Album : One Piece at a Time
Tahun : 1976


Itulah info mengenai 10 lagu Johnny Cash terbaik yang paling bagus dan enak didengar. Selain 10 judul lagu di atas, tentu masih banyak karya-karya lain dari Johnny Cash yang juga tidak kalah bagus. Pengaruh Cash pada industri musik dunia memang begitu besar. Ia dikenal sebagai musisi produktif dan banyak menginspirasi musisi-musisi lain. Tak heran jika banyak yang menganggap Johnny Cash sebagai salah satu penyanyi country terbaik sepanjang masa.

2 Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Country Terbaik Johnny Cash"

  1. Wah... thanks ya udah buat daftar ini. Gua baru mau mulai mendalami musik Johnny Cash soalnya. Gua tahu Johnny Cash dari film Walk The Line (meski belom gua tonton hehe), dan akhir-akhir ini kepikiran lagi tentang Johhny Cash dari penelusuran gua atas Rosanne Cash (kebetulan gua suka lagu Rosanne Cash yang "A Feather's Not A Bird). Nah gua baru tahu Rosanne anaknya Johnny, dan sekarang jadi pengen dengerin lagu-lagu hitsnya Johnny Cash.

    So.. thanks for the list. :-)

    BalasHapus
  2. sama-sama Bray, lagu2 hits klasik Johnny Cash emang banyak yg bagus ...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel