Daftar 10 Lagu Terbaik Band The Smiths

The Smiths merupakan band asal Inggris yang populer di era 80an. Band ini dibentuk tahun 1982 di kota Manchester, Inggris. Personilnya terdiri dari Morrissey (vokal), Johnny Marr (gitar), Andy Rourke (bass) dan Mike Joyce (drum). Band ini dikenal sebagai salah satu band independen terbaik yang pernah ada. The Smiths mengusung genre musik alternative rock dan indie pop. Lagu-lagunya banyak diciptakan oleh Morrissey dan Marr. Mereka bahkan dijuluki sebagai duet pencipta lagu terbaik sejak era John Lennon dan Paul McCartney dari The Beatles. Band ini pun menjadi salah satu band 80an terpopuler.

Karir The Smiths hanya berlangsung singkat, karena pada tahun 1987 band ini kemudian memutuskan untuk bubar. Total sepanjang karir, band ini telah merilis 4 album studio, 1 album live, 10 album kompilasi, 1 extended plays dan 1 album video. Sebagai tambahan sebanyak 20 single telah dirilis, dan kebanyakan mampu sukses bersaing dalam UK Chart. Meski begitu dalam waktu singkat tersebut, mereka mampu meraih kesuksesan besar dan menjadi salah satu band terbaik di eranya.

The Smiths termasuk salah satu grup band yang berpengaruh di industri musik dunia. Sepanjang era 80an, band ini meraih kesuksesan besar. Karya-karyanya selalu mendapat penilaian bagus dari pengamat musik. Bahkan 4 dari total semua albumnya mampu masuk dalam list 500 album terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone. The Smiths juga pernah mendapat gelar band paling berpengaruh sepanjang masa versi NME. Band ini banyak menginspirasi band-band lain, terutama band beraliran Britpop asal Inggris, seperti Oasis, Blur, Pulp, Suede atau The Stone Roses. Berikut akan kami tampilkan list 10 lagu terbaik dari The Smiths.

Daftar 10 Lagu Terbaik Band The Smiths

Daftar 10 Lagu Terbaik The Smiths


1. Stop Me If You Think You've Heard This One
Album : Strangeways, Here We Come
Tahun : 1987

2. William, It Was Really Nothing
Album : Louder Than Bombs
Tahun : 1987

3. What Difference Does It Make
Album : The Smiths
Tahun : 1984

4. This Charming Man
Album : Single
Tahun : 1983

5. Panic
Album : Rank
Tahun : 1988

6. How Soon Is Now
Album : Meat Is Murder
Tahun : 1985

7. Please Please Please Let Me Get What I Want
Album : Hatful of Hollow
Tahun : 1984

8. There Is a Light That Never Goes Out
Album : The Queen Is Dead
Tahun : 1986

9. Heaven Knows I'm Miserable
Album : Single
Tahun : 1988

10. Bigmouth Strikes Again
Album : The Queen Is Dead
Tahun : 1986

Lagu hits The Smiths lain

  • The Joke Isn't Funny Anymore
  • I Know It's Over
  • Asleep
  • Vica in a Tutu 
  • Some Girls Are Bigger Than Others 
  • Frankly, Mr. Shankly 
  • The Queen Is Dead 
  • Never Had No One Ever 
  • Cemetry Gates 

Itulah info 10 lagu The Smiths terbaik yang paling bagus dan enak didengar. Lagu-lagu di atas begitu populer, terutama di tahun 1980an saat The Smiths berada pada puncak popularitas. Hingga sekarang pun, band ini masih dianggap sebagai salah satu band paling berpengaruh dalam sejarah perkembangan musik. Dan meski band ini telah bubar, beberapa anggotanya pun masih terus berkarya, termasuk vokalis Morrissey, yang sukses dengan solo karirnya.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Terbaik Band The Smiths"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel