10 Lagu Solo Paul McCartney Terbaik yang Bagus

Paul McCartney merupakan salah satu musisi berpengaruh dalam industri musik. Posisinya sebagai salah satu personil The Beatles tentu sudah membuktikan pengaruhnya dalam dunia musik. Selain McCartney, anggota The Beatles lain yaitu John Lennon, George Harrison dan Ringo Starr. Mereka merupakan band terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa. Kesuksesan Beatles di era 60an mengangkat nama McCartney. Bersama John Lennon, mereka dikenal sebagai duet penulis lagu terbaik, dan kerap menghasilkan lagu lagu hits internasional.

Setelah Beatles bubar di tahun 1970, McCartney masih melanjutkan karir musiknya, baik dengan bersolo karir maupun dengan band barunya, Wings. Ia bahkan masih tetap berkarya hingga sekarang dan konsisten merilis album solo. McCartney termasuk salah satu musisi tersukses, dengan total penjualan mencapai lebih dari 100 juta kopi. Ia juga meraih banyak pengakuan dan penghargaan, termasuk 21 kali menyabet penghargaan Grammy.

(baca juga biografi Paul McCartney)

Total ia telah merilis puluhan album studio, rinciannya 13 album bersama The Beatles, 7 bersama band Wings dan 17 solo album. Hal ini belum termasuk puluhan atau bahkan ratusan album kompilasi, album live, album soundtrack dan single-single lain yang ia rilis. Dari semua karya yang ia rilis kami mencoba menyusun list 10 lagu terbaiknya. List yang ada berisi semua lagu yang melibatkan Paul McCartney. Pengecualian diberlakukan pada lagu The Beatles terbaik karena jika tidak, maka semua lagu yang masuk adalah lagu lagu The Beatles. Berikut list selengkapnya.

10 Lagu Solo Paul McCartney Terbaik yang Bagus

Daftar 10 Lagu Solo Paul McCartney Terbaik


1. Live and Let Die
Album : Live and Let Die
Tahun : 1973

2. Maybe I'm Amazed
Album : McCartney
Tahun : 1970

3. Band on the Run
Album : Band on the Run
Tahun : 1973

4. Jet
Album : Band on the Run
Tahun : 1973

5. Silly Love Songs
Album : Wings at the Speed of Sound
Tahun : 1976

6. Another Day
Album : Single
Tahun : 1971

7. Say Say Say (with Michael Jackson)
Album : Pipes of Peace
Tahun : 1983

8. Let Me Roll It
Album : Band on the Run
Tahun : 1973

9. Helen Wheels
Album : Band on the Run
Tahun : 1973

10. With a Little Luck
Album : London Town
Tahun : 1978


Itulah info mengenai list 10 lagu Paul McCartney terbaik yang paling populer. Lagu lagu yang masuk di atas merupakan hasil solo karirnya dan juga saat bersama band Wings. Sementara untuk mengetahui karya terbaiknya bersama The Beatles bisa khusus melihat artikel list 10 lagu The Beatles terbaik. Sekian info kali ini.

Belum ada Komentar untuk "10 Lagu Solo Paul McCartney Terbaik yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel