10 Lagu Eric Clapton Terbaik dan Terpopuler

Eric Clapton merupakan salah satu musisi terkenal asal Inggris. Ia lahir di Surrey, Inggris pada tanggal 30 Maret 1945 dengan nama lengkap Eric Patrick Clapton. Eric Clapton dikenal sebagai salah satu penyanyi dan penulis lagu terkenal. Ia juga dikenal sebagai gitaris yang handal. Bahkan nama Eric Clapton menjadi salah satu gitaris paling berpengaruh sepanjang masa dan berada di posisi dua dalam daftar 100 gitaris terbaik dunia versi majalah Rolling Stone. Hal ini tentu menandakan kemampuan gitar Eric Clapton yang sudah bisa dikategorikan sebagai dewa gitar dan menjadi referensi bagi gitaris-gitaris lain. 

Dalam bermusik, ia mengusung genre rock dan blues. Selain sebagai penyanyi solo, Eric Clapton juga pernah bergabung dengan dua band klasik yang cukup populer, yaitu The Yardbirds dan Cream. Karir di band The Yardbirds berakhir singkat dimana ia keluar dari band di era 60an. Clapton sempat membentuk trio band Cream yang sukses di era 70an. Ia juga pernah bergabung dengan band Derek and the Dominos dan Blind Faith. Karir solo dari Eric Clapton sendiri sudah dimulai sejak era 70an hingga sekarang. 

(baca juga lagu 70an terbaik)

Total sudah 22 album studio yang ia rilis sebagai penyanyi solo dan diprediksi akan terus bertambah karena Eric Clapton termasuk aktif dalam merilis album baru. Puluhan single pun telah ia rilis dan beberapa di antaranya menjadi lagu hits global yang banyak digemari. Tentu banyak lagu lagu terbaik Eric Clapton yang populer. Berikut list 10 lagu terbaiknya yang paling bagus dan enak didengar yang terdiri dari lagu solonya serta lagu lagu karyanya bersama band band yang pernah ia ikuti seperti Creams, The Yardbirds dan Derek and the Dominos.

10 Lagu Eric Clapton Terbaik dan Terpopuler

10 Lagu Eric Clapton Terbaik


1. Layla
Artis : Derek and the Dominos
Album : Layla and Other Assorted Love Songs
Tahun : 1970

2. Tears in Heaven
Artis : Eric Clapton
Album : Rush
Tahun : 1992

3. Crossroads
Artis : Cream
Album : Wheels of Fire
Tahun : 1968

4. Bell Bottom Blues
Artis : Derek and the Dominos
Album : Layla and Other Assorted Love Songs
Tahun : 1970

5. White Room
Artis : Cream
Album : Wheels of Fire
Tahun : 1968

6. Badge
Artis : Cream
Album : Goodbye
Tahun : 1969

7. Cocaine
Artis : Eric Clapton
Album : Slowhand
Tahun : 1977

8. Sunshine of Your Love
Artis : Cream
Album : Disraeli Gears
Tahun : 1967

9. Wonderful Tonight
Artis : Eric Clapton
Album : Slowhand
Tahun : 1977

10. Old Love
Artis : Eric Clapton
Album : Journeyman
Tahun : 1989


Nah, itu tadi daftar 10 lagu Eric Clapton terbaik yang paling populer update terbaru. Lagu lagu di atas merupakan lagu hits dari penyanyi asal Inggris ini yang sukses menjadi lagu hits internasional dan bersaing dalam berbagai chart tangga lagu dunia. Eric Clapton yang dikenal berkat kemampuan dan skill gitar yang expert ini memang dikenal aktif dalam berkarya. Kita nantikan lagu barat terbaru yang akan ia rilis.

Belum ada Komentar untuk "10 Lagu Eric Clapton Terbaik dan Terpopuler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel