Daftar 10 Lagu Reggae Terbaik Ziggy Marley

Ziggy Marley merupakan musisi reggae terkenal asal Jamaika. Ia adalah anak dari almarhum ikon musik reggae dunia, Bob Marley. Ziggy lahir pada tanggal 17 Oktober 1968 dengan nama asli David Nesta Marley. Selain dikenal sebagai penyanyi solo, ia juga memiliki band bernama Ziggy Marley and the Melody Makers. Mengusung reggae sebagai genre musik utama, Ziggy Marley menjadi salah satu musisi reggae paling terkenal di era modern. Ia pun seakan membawa popularitas nama Ayahnya, Bob Marley dalam tiap perjalanan karirnya.

(baca juga 10 lagu terbaik Bob Marley)

Nama panggilan Ziggy sendiri diberikan langsung oleh Bob Marley, karena Ziggy merupakan penggemar berat penyanyi asal Inggris, David Bowie, yang memiliki lagu andalan berjudul Ziggy Stardust. Sejak itu pun ia sering dipanggil sebagai Ziggy Marley. Bersama band The Melody Makers, Ziggy Marley aktif bermusik di era 80an dan 90an. Sementara sejak era 2000-an, Ziggy memutuskan untuk bersolo karir.

Total sebanyak 18 album telah ia rilis sepanjang karirnya, rinciannya yaitu 12 album bersama grup The Melody Makers dan enam album solo dari Ziggy Marley. Tentunya sejumlah single dan lagu reggae terbaik banyak ia hasilkan, dimana beberapa di antaranya sukses menjadi hits dan anthem di kalangan pecinta musik reggae. Berikut kami tampilkan daftar 10 lagu terbaik dari Ziggy Marley yang paling bagus dan populer.

Daftar 10 Lagu Reggae Terbaik Ziggy Marley

10 Lagu Terbaik Ziggy Marley


1. True to Myself
Album : Dragonfly
Tahun : 2003

2. Rainbow in the Sky
Album : Dragonfly
Tahun : 2003

3. Beach in Hawaii
Album : Love Is My Religion
Tahun : 2006

4. Dragonfly
Album : Dragonfly
Tahun : 2003

5. Fly Rasta
Album : Fly Rasta
Tahun : 2013

6. Give a Little Love
Album : Hey World!
Tahun : 1986

7. Love Is My Religion
Album : Love Is My Religion
Tahun : 2006

8. Forward to Love
Album : Wild and Free
Tahun : 2011

9. I Don't Wanna Live on Mars
Album : Fly Rasta
Tahun : 2013

10. Tomorrow People
Album : Conscious Party
Tahun : 1988


Itu tadi daftar 10 lagu terbaik Ziggy Marley yang paling bagus dan enak didengar. Lagu lagu tersebut banyak yang masuk dalam deretan lagu reggae terbaik sepanjang masa. Kebanyakan lagu tersebut memiliki nada dan irama yang enak didengar sehingga cocok untuk penggemar musik reggae.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Reggae Terbaik Ziggy Marley"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel