10 Lagu Terbaik Vina Panduwinata yang Bagus

Vina Panduwinata merupakan penyanyi Indonesia populer dan menjadi salah satu diva musik pop Indonesia. Ia lahir dengan nama asli Dewi Sastaviyana Panduwinata pada tanggal 6 Agustus 1959 di kota Bogor, Jawa Barat. Mengusung genre musik pop, Vina Panduwinata termasuk salah satu penyanyi populer di tahun 80an dan 90an. Ia dijuluki si Burung Camar yang diambil dari judul lagu yang mempopulerkan namanya.

Biodata Vina Panduwinata


Nama lengkap : Dewi Sastaviyana Panduwinata
Tempat lahir : Bogor, Jawa Barat
Tanggal lahir : 6 Agustus 1959
Profesi : Penyanyi
Genre : Pop
Instrumen : Vokal

10 Lagu Terbaik Vina Panduwinata yang Bagus

Penyanyi yang satu ini memulai karir sejak akhir 70an dan merilis album debut di tahun 1980 dengan judul Cinta Biru. Hingga kini total ia telah merilis 16 album, termasuk album duet bersama Broery Pesulima, album duet bersama Rompies, album kolaborasi bersama Lydia Nursaid serta Mus Mujono, album kompilasi terbaik di tahun 2006 dan album terbaru Vina, Kekuatan Cinta di tahun 2010.

Sebagai tambahan, ia juga beberapa kali menyanyikan lagu di ajang Festival Lagu Populer Indonesia di tahun 80an, dimana signature song-nya yaitu Burung Camar dinyanyikan di festival tersebut pada tahun 1985. Dari semua album dan single yang ia rilis, kami telah memilih list 10 lagu terbaik dari salah satu diva wanita Indonesia ini. Berikut top 10 lagu Vina Panduwinata yang paling bagus dan populer.

Daftar 10 Lagu Terbaik Vina Panduwinata


1. Burung Camar
Album : Single
Tahun : 1985

2. Aku Makin Cinta
Album : Aku Makin Cinta
Tahun : 1996

3. September Ceria
Album : Citra Pesona
Tahun : 1982

4. Aku Melangkah Lagi
Album : Single
Tahun : 1984

5. Di Dadaku Ada Kamu
Album : Citra Ceria
Tahun : 1984

6. Cinta
Album : Cinta
Tahun : 1986

7. Biru
Album : Cium Pipiku
Tahun : 1986

8. Satu dalam Nada Cinta
Album : Single
Tahun : 1985

9. Surat Cinta
Album : Cium Pipiku
Tahun : 1986

10. Begitulah Cinta (feat Harvey Malaiholo)
Album : Single
Tahun : 1988


Nah, itulah info daftar 10 lagu Vina Panduwinata terbaik yang bagus dan enak didengar lengkap update terbaru. Lagu-lagunya juga banyak dinyanyikan oleh penyanyi lain. Tentu sejumlah lagu kenangan Indonesia yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata seperti Burung Camar, Aku Masih Cinta atau Surat Cinta begitu dikenal oleh penggemar musik tanah air dan masih banyak diputar hingga sekarang. Tak heran jika ia dijuluki sebagai salah satu penyanyi pop wanita terpopuler Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "10 Lagu Terbaik Vina Panduwinata yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel