10+ Lagu Terbaik Black Sabbath Beraliran Heavyy Metal

Daftar lagu Black Sabbath terbaik - Black Sabbath merupakan grup band asal Inggris yang dibentuk tahun 1968. Black Sabbath mengusung aliran heavy metal dan hard rock. Formasi awalnya terdiri dari Ozzy Osbourne (vokalis), Tony Iommi (gitaris), Geezer Butler (bassis), dan Bill Ward (drummer). Black Sabbath dianggap sebagai pelopor musik heavy metal yang keras dan cadas, bersama beberapa band di era 70an seperti Led Zeppelin atau Deep Purple.

Black Sabbath juga sukses menjual total lebih dari 70 juta kopi albumnya di seluruh dunia. Hal ini turut menjadikan mereka sebagai salah satu band metal terbaik sepanjang sejarah musik yang memiliki pengaruh besar. Hingga kini, Black Sabbath juga dijuluki sebagai band awal pengusung musik metal yang mempopulerkan genre musik ini.

Black Sabbath dikenal karena beberapa ciri khasnya. Berbagai-lagu lagu yang mereka tulis juga banyak yang berhubungan dengan hal hal berbau horor, mistis dan kematian. Perilisan dua album di tahun 1970, Black Sabbath dan Paranoid dianggap sebagai momen awal popularitas musik heavy metal di kalangan mainstream. Vokalis Ozzy Osbourne juga dikenal sebagai salah satu figur metal paling berpengaruh yang kemudian juga sukses dalam bersolo karir.

Selama perjalanan karirnya, Black Sabbath telah merilis 19 album studio, dan album terakhir mereka berjudul 13, dirilis pada tahun 2013 lalu. Album tersebut merupakan album pertama setelah 18 tahun vakum sejak terakhir merilis album Forbidden pada tahun 1995. Mereka telah menghasilkan puluhan lagu metal terbaik yang sukses menjadi hits dan populer.

Lagu-lagunya hits Black Sabbath juga banyak menjadi inspirasi dari band metal lain dari berbagai era, termasuk band rock metal di era modern seperti sekarang. Untuk itu berikut kami akan pilihkan rekomendasi 10 lagu terbaik Black Sabbath yang paling populer, paling bagus dan enak didengar sepanjang masa.

(baca juga biografi Black Sabbath)

10 Lagu Heavy Metal Terbaik Black Sabbath

10 Lagu Terbaik Black Sabbath


1. Paranoid
Album : Paranoid
Tahun : 1970

2. Iron Man
Album : Paranoid
Tahun : 1970

3. War Pigs
Album : Paranoid
Tahun : 1970

4. N.I.B.
Album : Black Sabbath
Tahun : 1970

5. The Wizard
Album : Black Sabbath
Tahun : 1970

6. Heaven and Hell
Album : Heaven and Hell
Tahun : 1980

7. Sweat Leaf
Album : Master of Reality
Tahun : 1971

8. Children of the Grave
Album : Master of Reality
Tahun : 1971

9. Electric Funeral
Album : Paranoid
Tahun : 1970

10. Under the Sun/Every Day Comes and Goes
Album : Vol. 4
Tahun : 1972

Lagu-lagu hits Black Sabbath lainnya :


  • Lord of This Grave
  • Black Sabbath
  • Supernaut
  • Wishing Well
  • End of Beginning
  • Dirty Woman
  • Sabbath Bloody Sabbath
  • Changes
  • The Mob Rules
  • Hand of Doom

Nah itulah informasi update mengenai daftar 10 lagu terbaik Black Sabbath yang populer sepanjang masa. Lagu-lagu tersebut memang kesemuanya beraliran hard rock dan heavy metal. Tidak heran karena Black Sabbath memang terkenal sebagai salah satu grup band heavy metal terbaik dan terbesar sepanjang masa sampai sekarang.

Belum ada Komentar untuk "10+ Lagu Terbaik Black Sabbath Beraliran Heavyy Metal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel