Profil dan Biografi Band Blink-182 Terbaru

Blink-182 adalah grup band punk asal Amerika Serikat. Blink-182 terbentuk di Poway, San Diego, California di tahun 1992. Band ini terdiri dari trio Mark Hoppus (vokal dan bass), Tom DeLonge (vokal dan gitar) dan Travis Barker (drum). Blink-182 disebut-sebut sebagai salah satu band terbesar yang mengembangkan musik pop punk dengan perpaduan punk rock yang energik. Mereka telah menjual albumnya lebih dari 40 juta kopi di seluruh dunia, dari total 7 album studio dan beberapa album kompilasi yang mereka rilis dari periode 1994 hingga saat ini. Mereka juga disebut sebagai band terbesar dan paling berpengaruh di era 1990-an untuk genre punk. Berikut ini merupakan info profil dan biografi lengkap Blink-182.

Profil dan Biografi Band Blink-182 Terbaru

Biografi Blink-182


Band ini awalnya bernama Blink saja. Namun terdapat band Irlandia yang lebih dahulu bernama Blink, yang kemudian melancarkan surat protes karena dugaan plagiat nama. Blink kemudian menambahkan -182 di belakang namanya tanpa alasan yang jelas, sehingga mereka menjadi Blink-182. Album debutnya, Chesire Cat dirilis tahun 1995. Dua tahun berselang, Dude Ranch dirilis sebagai album studio keduanya. Dalam album ini terdapat lagu Dammit, yang menjadi hits di radio-radio dan menjadi awal kepopuleran Blink-182.

Album ketiga mereka, Enema of the State pun meledak dan membuat Blink-182 meraih kesuksesan internasional. Album ini juga berisi beberapa lagu terbaik Blink-182, seperti Adam's Song, What's My Age Again? and All the Small Things, yang menjadi populer dan sering diputar di radio-radio di seluruh dunia. Mereka pun menjadi salah satu band 90-an terbaik. Berikutnya album keempat Blink-182, Take Off Your Pants and Jacket dirilis pada tahun 2001. Album ini mampu memuncaki tangga album di beberapa negara di dunia. 

Tahun 2003, Blink-182 merilis album kelimanya dan lebih bereksperimen dengan musik pop punk. Namun setelah itu, pada tahun 2005 Blink-182 memutuskan untuk break sementara waktu. Di tahun 2009, Blink-182 memutuskan untuk bereuni dan kembali ke dunia musik. Mereka merilis album studio keenamnya, Neighborhoods di tahun 2011. Album terbaru Blink-182 dirilis di tahun 2016 dengan judul California.

Hingga kini, Blink-182 telah merilis tujuh album studio serta beberapa album kompilasi dan extended plays (EP). Mereka menjadi salah satu band paling populer yang mengembangkan musik pop punk dan punk rock, terutama di era 90-an. Banyak band-band baru saat ini yang terpengaruh oleh gaya musik Blink-182. Tak heran jika Blink-182 disebut sebagai salah satu band punk rock terbesar di dunia.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru