Profil dan Biografi Eminem Terbaru

Eminem adalah rapper populer asal Amerika. Ia juga merupakan seorang pencipta lagu, aktor dan produser. Eminem lahir pada 17 Oktober 1972 dengan nama asli Marshall Bruce Mathers III. Selain projek solo karirnya, Eminem juga merupakan anggota D12 dan duo Bad Meets Evil (bersama rapper Royce da 5'9''). Saat ini, Eminem merupakan penyanyi rap tersukses sepanjang masa. Ia mematahkan anggapan mayoritas rapper adalah yang berkulit hitam. Eminem juga merupakan salah satu artis dengan rekor penjualan tertinggi di era 2000-an dan juga sepanjang masa, dengan rekor penjualan lebih dari 220 juta di seluruh dunia. Eminem mendapat banyak penghargaan atas kerja dan pengaruh yang ia berikan di dunia rap dan hip hop. Bahkan ia dijuluki sebagai The King of Hip Hop. Berikut kami sajikan profil dan biodata lengkap Eminem.

Biodata Eminem


Nama lahir : Marshall Bruce Mathers II
Nama populer : Eminem
Tempat lahir : St.Joseph, Missouri, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 17 Oktober 1972
Genre : Hip hop
Pekerjaan : Penyanyi rap, pencipta lagu, produser, aktor
Grup lainnya : D12, Bad Meets Evil

Profil dan Biografi Lengkap Eminem

Biografi Eminem


Eminem merilis album debutnya, Infinite pada tahun 1996 secara independen. Setelah itu, ia meraih kesuksesan internasional berkat album kedua, The Slim Shady LP di tahun 1999. Album ini memenangkan Best Rap Album pada Grammy Award yang juga menjadi penghargaan Grammy pertama bagi Eminem. Penghargaan tersebut ia pertahankan pada dua album berikutnya, The Marshall Mathers LP di tahun 2000 dan The Eminem Show di tahun 2002. Dua album tersebut banyak berisikan lagu terbaik Eminem.

Album The Eminem Show juga menjadi album terlaris pada tahun 2002 di seluruh dunia, menjadikan album tersebut menjadi album rapper pertama yang menjadi album terlaris di seluruh dunia pada satu tahun kalender. Eminem juga memegang rekor sebagai penyayi rap pertama yang memperoleh Best Rap Album pada Grammy Awards tiga album berturut-turut. Album keempat Eminem, Encore dirilis tahun 2004. Satu tahun setelahnya, Eminem memutuskan untuk break sementara.

Di tahun 2009, Eminem kembali dan merilis album Relapse. Setelah itu, album Recovery dirilis di tahun 2010 dan sukses secara global menjadi album terlaris di tahun 2010. Baik album Relapse maupun album Recovery juga kembali mampu memenangkan Best Rap Album pada penghargaan Grammy Award. Album kedelapan Eminem pun dirilis pada November tahun 2013 lalu berjudul The Marshall Mathers LP 2.

Daftar Album Eminem

  • Infinite (1996)
  • The Slim Shady LP (1999)
  • The Marshall Mathers LP (2000)
  • The Eminem Show (2002)
  • Encore (2004)
  • Relapse (2009)
  • Recovery (2010)
  • The Marshall Mathers LP 2 (2013)

Sejauh ini, Eminem telah merilis 8 album studio, termasuk beberapa album terbesarnya seperti The Slim Shady LP (1999), The Eminem Show (2002) and Recovery (2010). Eminem juga menjadi salah satu artis tersukses sepanjang masa, dengan total penjualan album mencapai 220 juta keping di seluruh dunia. Ia juga banyak memenangkan penghargaan, termasuk 13 Grammy Awards sepanjang karirnya. Ia menempati posisi 82 dalam daftar 100 Greatest Artists of All Time oleh majalah Rolling Stone. Tak heran jika Eminem disebut sebagai rapper terbaik dunia dan artis hip hop terpopuler sepanjang masa.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru