Biografi Queen Lengkap | Profil, Member, Sejarah, Daftar Album

Biografi Queen lengkap - Queen merupakan grup band rock legendaris asal London, Inggris. Queen dibentuk pada tahun 1970. Personil Queen terdiri dari Freddie Mercury (vokalis), Brian May (gitaris), John Deacon (bassis), dan Roger Taylor (drummer). Selain Mercury, ketiga personil lain juga berperan sebagai vokalis tambahan di beberapa bagian lagu. Queen membawakan lagu-lagu bergenre rock, serta beberapa variansinya seperti genre progressive rock dan hard rock.

Queen merupakan salah satu band paling populer dan paling berpengaruh sepanjang sejarah industri musik sampai sekarang. Mereka sukses menjual album mereka sebanyak 300 juta kopi ke seluruh dunia, menjadikan Queen sebagai salah satu musisi dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa. Band ini dikenal sering menghasilkan lagu lagu hits internasional yang terus dikenang hingga sekarang seperti Bohemian Rhapsody, We Are the Champions, We Will Rock You, dan lain-lain.

Dalam artikel ini, kami akan tampilkan info profil dan biografi Queen beserta sejarah dan daftar album band rock legendaris ini lengkap.

Biografi Queen Lengkap

Biografi Queen


Queen dibentuk pada tahun 1970 dan terdiri dari empat personil yakni Freddie Mercury, Brian May, John Deacon, dan Roger Taylor. Awalnya band ini bernama Smile dan hanya terdiri dari Brian May dan Roger Taylor saja. Vokalis Freddie Mercury kemudian direkrut dan mengusulkan nama Queen. Bergabungnya John Deacon pun melengkapi 4 personil Queen.

Queen meraih kesuksesan di Britania Raya berkat dua album debut pertamanya, Queen (1973) dan Queen II (1974) yang lumayan sukses dan membuat nama Queen mulai dikenal penggemar musik di Inggris. Namun Queen baru bisa meraih kesuksesan besar setelah perilisan album ketiga berjudul Sheer Heart Attack (1974).

Di tahun 1975, Queen merilis album A Night at the Opera yang sukses besar dan turut membantu Queen meraih kesuksesan secara internasional hingga ke seluruh dunia. Lagu Bohemian Rhapsody di album tersebut juga jadi hits global, memuncaki UK chart 9 minggu berturut-turut dan dianggap sebagai pioneer video musik pertama di dunia. Oleh beberapa kalangan, lagu Bohemian Rhapsody disebut-sebut sebagai salah satu lagu rock terbaik sepanjang masa.

Queen kemudian melanjutkan kesuksesannya dengan merilis album News of the World di tahun 1977. Album ini meliputi 2 single utama, We Are the Champions dan We Will Rock You. Kedua lagu ini masih sering diputar hingga sekarang dan dianggap sebagai lagu wajib pada event olahraga di seluruh dunia, dan masuk jajaran lagu Queen terbaik sepanjang karir mereka.

Memasuki era 80an, Queen sudah dianggap sebagai salah satu band rock terbesar di dunia. Mereka pun banyak menggelar konser besar di berbagai negara di dunia. Bahkan performa mereka pada acara bertajuk 1985 Live Aid di tahun 1985 disebut sebagai konser legendaris terbesar dan termegah sepanjang sejarah musik rock.

Pada tahun 1991, vokalis Queen, Freddie Mercury meninggal dunia karena komplikasi AIDS. Dan di tahun 1997, John Deacon memutuskan untuk pensiun, menyisakan Brian May dan Roger Taylor sebagai personil Queen. Sejak itu, May dan Taylor tetap konsisten melakukan beberapa konser dengan berganti vokalis, termasuk melakukan tur dunia bersama Adam Lambert dan Paul Rodgers.

Queen mendapat banyak penghargaan sepanjang karirnya. Mereka diperkenalkan dalam Rock and Roll Hall of Fame di tahun 2001 dan mendapat Grammy Lifetime Achievement Award di tahun 2018. Sepanjang sejarah, Queen berhasil menjual album total lebih dari 300 juta, menjadikan Queen sebagai salah satu band rock terbaik dengan rekor penjualan album terbesar sepanjang masa.

Daftar Album Queen

  • Queen (1973) 
  • Queen II (1974) 
  • Sheer Heart Attack (1974) 
  • A Night at the Opera (1975) 
  • A Day at the Races (1976) 
  • News of the World (1977) 
  • Jazz (1978) 
  • The Game (1980) 
  • Flash Gordon Soundtrack (1980) 
  • Hot Space (1982) 
  • The Work (1984) 
  • A Kind of Magic (1986) 
  • The Miracle (1989) 
  • Innuendo (1991) 
  • Made in Heaven (1995) 

Nah itulah info profil dan biografi Queen lengkap beserta sejarah Queen serta daftar album Queen sepanjang karir mereka. Dengan segala pencapaian yang mereka torehkan, tak heran jika Queen dianggap sebagai salah satu band terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Belum ada Komentar untuk "Biografi Queen Lengkap | Profil, Member, Sejarah, Daftar Album"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel