Profil dan Biodata Britney Spears Terbaru

Britney Spears adalah penyayi wanita asal Amerika. Britney lahir di McComb, Mississippi, Amerika pada tanggal 2 Desember 1981. Ia menjadi penyanyi internasional berkat kesuksesan dua album pertamanya, yaitu ...Baby One More Time dan Oops!... I Did It Again yang masing-masing dirilis pada tahun 1999 dan 2000. Ia juga disebut-sebut sebagai ikon pop yang mempopulerkan musik teen-pop di akhir 90-an. Britney Spears menjadi artis remaja dengan total rekor penjualan album tertinggi sepanjang masa. Ia juga merupakan salah satu artis musik dengan penjualan terbesar dengan lebih 100 juta keping terjual di seluruh dunia. Beberapa media menjulukinya sebagai Princess of Pop, karena pengaruhnya untuk kembali menghidupkan musik teen-pop di akhir 90-an. Berikut ini merupakan info profil dan biodata Britney Spears selengkapnya.

Biodata Britney Spears

Nama lengkap : Britney Jean Spears
Tempat lahir : McComb, Mississippi
Tanggal lahir : 2 December 1981
Genre : Pop, Dance-pop, Electro-pop
Pekerjaan : Penyanyi, pencipta lagu, dancer, fashion designer
Instrumen : Vokal, piano

Profil dan Biodata Britney Spears Terbaru

Biografi Britney Spears

Britney Spears merilis album studio pertamanya pada tahun 1999, ...Baby One More Time. Album ini lalu menjadi sukses secara global dan langsung melambungkan nama Britney Spears sebagai penyanyi muda debutan populer. Single utama dari album tersebut yang juga berjudul ...Baby One More Time meraih beberapa penghargaan dan menjadi salah satu lagu 90an terbaik. Album kedua Britney, Oops!... I Did It Again dirilis tahun 2000 dan juga mencapai kesuksesan internasional.

Britney Spears lalu merilis album ketiga dan keempatnya, dengan judul Britney (2001) dan In the Zone (2003). Album In the Zone berisi lagu Toxic yang menjadi hits internasional. Lagu tersebut juga menjadi salah satu lagu Britney Spears terbaik. Di tahun 2007, Britney Spears baru merilis album kelimanya, Blackout, yang diikuti oleh album Circus setahun setelahnya. Album ketujuhnya, Femme Fatale diriilis tahun 2011 dan berisi tiga lagu yang sukses masuk top ten lagu di tangga lagu Amerika Serikat, yaitu Hold It Against Me, Till the World Ends dan I Wanna Go. 

Di tahun 2013 lalu, album kedelapan Britney Spears dirilis dengan judul Britney Jean, meski tidak terlalu sukses secara komersil seperti album-album Britney Spears sebelumnya. Album terbaru Britney Spears dirilis di tahun 2016 lalu dengan judul Glory. Hingga kini, Britney Spears telah merilis sembilan album studio. 

Daftar Album Britney Spears

  • ...Baby One More Time (1999)
  • Oops!... I Did It Again (2000)
  • Britney (2001)
  • In the Zone (2003)
  • Blackout (2007)
  • Circus (2008)
  • Femme Fatale (2011)
  • Britney Jean (2013)
  • Glory (2016)

Britney Spears menjadi salah satu artis musik dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa, dengan total penjualan mencapai 100 juta keping. Britney Spears disebut sebagai ikon pop di era moden dan dijuluki Princess of Pop. Ia telah banyak menerima penghargaan dalam dunia musik, seperti 1 kali Grammy Award, 6 kali MTV Video Music Awards, 9 Billboard Music Awards dan dianugerahi bintang dalam Hollywood Walk of Fame. Dengan semua pencapaian itu, tak heran Britney Spears disebut-sebut sebagai salah satu artis musik wanita terbaik dan tersukses sepanjang masa.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Pilihan