Biografi dan Daftar Album Muse Terbaru

Muse adalah grup band rock populer asal Inggris yang dibentuk sejak tahun 1994. Muse berasal dari kota Teignmouth, Devon, Inggris dan terdiri dari Matthew Bellamy (vokal dan gitar), Christopher Wolstenholme (bass) dan Dominic Howard (drum). Muse mengusung aliran rock dan banyak membawakan varian genre musik lain seperti alternative rock, progressive rock, space rock, progressive metal dan symphony rock, serta beberapa musik classic dan opera. Saat ini, Muse menjadi salah satu band paling terkenal dan populer dan menjadi salah satu band terbaik di era modern. Mereka telah merilis total 7 album studio, 4 album live dan beberapa album kompilasi. Muse dikenal sebagai grup band dengan penampilan konser dan spesialis live show yang spektakuler dan megah. Berikut akan kami hadirkan info profil dan biografi band Muse.

Profil dan Biografi Lengkap Band Muse

Biografi Band Muse


Muse pertama merilis album debutnya, Showbiz pada tahun 1999. Album ini lebih banyak berisi musik yang melankolis dan lirik yang bercerita tentang hubungan antar manusia. Di album keduanya, Origin of Symmetry pada tahun 2001, Muse banyak bereksperimen dengan jenis alat musik yang aneh dan tidak biasa seperti lonceng gereja hingga tulang binatang. Origin Symmetry juga banyak berisi lirik tentang akhir dunia. Namun album ini mendapat penilaian yang positif, dan beberapa lagunya seperti Plug In Baby menjadi hits yang sukses. Di tahun 2003, Absolution dirilis sebagai album studio ketiga Muse. Album ini menghasilkan 6 single termasuk beberapa lagu yang sukses mencapai top ten chart seperti Hysteria dan Time Is Running Out.

Album keempat Muse dirilis tahun 2006 dengan nama Black Holes and Revelations. Album ini menempati posisi satu chart album di sejumlah negara seperti Britania Raya dan Australia. Beberapa singlenya juga menjadi hits internasional seperti Supermassive Black Hole, Starlight dan Knight of Cydonia. Lagu-lagu tersebut sering menjadi signature songs band ini dalam beberapa konser mereka dan menjadi lagu hits tahun 2000-an. Album kelima The Resistance dirilis tahun 2009 dengan single Uprising sebagai lagu andalan. The Resistance menjadi album terlaris Muse hingga sekarang. Album ini banyak dipuji karena berisikan tiga lagu simponi klasik berkelanjutan dalam tiga bagian, Exogenesis: Symphony. Album ini juga sukses meraih penghargaan Grammy kategori Best Rock Album.

Muse lalu merilis album studio keenam, The 2nd Law di tahun 2012 lalu dengan sejumlah single seperti Madness, Panic Station dan Animals. Mereka juga dipercaya mengisi lagu tema soundtrack Olimpiade 2012 di London yang berjudul Survial. Muse lalu merilis album ketujuhnya, Drones, pada tahun 2015. Album ini pun berhasil meraih nominasi Grammy Awards dalam kategori Best Rock Album.



Daftar Album Muse

  • Showbiz (1999) 
  • Origin of Symmetry (2001) 
  • Absolution (2003) 
  • Black Holes and Revelations (2006) 
  • The Resistance (2009) 
  • The 2nd Law (2012) 
  • Drones (2015) 

(baca juga 10 lagu Muse terbaik)

Sejauh ini, Muse telah merilis 7 album studio dan beberapa album kompilasi lainnya. Muse juga dikenal terutama berkat penampilan live nya yang megah dan spektakuler hingga banyak yang menjuluki Muse sebagai 'Best Live Act Bands'. Mereka pun banyak menerima penghargaan termasuk penghargaan Grammy Awards, MTV Europe Music Awards, MTV Video Music Awards dan lain-lain. Tak heran jika banyak yang beranggapan bahwa Muse termasuk salah satu band rock paling ikonik di era modern.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Pilihan