Biografi dan Daftar Album Maroon 5 Terbaru

Maroon 5 adalah grup band pop alternative asal Amerika Serikat. Maroon 5 dibentuk pada tahun 1994 di Los Angeles, California dan awalnya bernama Kara's Flowers. Mereka lalu mengubah namanya pada tahun 2001 menjadi Maroon 5 hingga sekarang. Saat ini, band ini beranggotakan Adam Levine (vokalis), Jesse Carmichael (keyboard), Mickey Madden (bass), James Valentine (gitar) dan Matt Flynn (drum). Maroon 5 banyak membawakan jenis aliran dan genre musik berupa pop rock dan alternative rock. Maroon 5 menjadi salah satu grup band terpopuler saat ini. Mereka kerap menghasilkan lagu lagu dan single yang sukses menjadi hits internasional dan masuk dalam chart tangga lagu Billboard. Maroon 5 juga telah menjual lebih dari 27 juta kopi album di seluruh dunia. Berikut akan kami sajikan info profil biografi Maroon 5 selengkapnya.

Biografi dan Daftar Album Maroon 5 Terbaru

Biografi Maroon 5


Maroon 5 mengawali karir musik mereka dengan merilis album debut, Song About Jane di tahun 2002. Album ini langsung mengantarkan Maroon 5 menuju pasar internasional terutama setelah perilisan dua single andalan, yaitu This Love dan She Will Be Loved. Keduanya menjadi hits dunia dan masuk dalam top five chart Billboard Hot 100. Penghargaan Grammy Awards untuk kategori Best New Artist pun disabet pada tahun 2005. Album kedua mereka dirilis cukup lama, yaitu lima tahun setelah album pertama. It Won't Be Soon Before Long dirilis tahun 2007 dan mampu memuncaki chart US Billboard 200 dengan single utama, Makes Me Wonder yang juga memuncaki chart Billboard Hot 100.

Album ketiga berjudul Hands All Over dirilis pada September 2010. Di album ini, musik Maroon 5 berubah menjadi lebih pop. Album ini sukses di pasaran dan semakin menegaskan eksistensi Maroon 5 di dunia entertainment. Di tahun 2011, single tambahan berjudul Moves Like Jagger dirilis dimana mereka berduet dengan penyanyi Christina Aguilera. Lagu ini juga sukses menempati posisi satu berbagai tangga lagu barat, dengan terjual lebih dari 14 juta kopi di seluruh dunia. Album keempat Maroon 5 berjudul Overexposed di tahun 2012. Dua single utama dari album ini yaitu Payphone dan One More Night sukses secara global dan membuat Maroon 5 kian populer. Maroon 5 merilis album kelima dengan judul V di tahun 2014 dan album keenam juga akan dirilis.


Daftar Album Maroon 5

  • Songs About Jane (2002)
  • It Won't Be Soon Before Long (2005)
  • Hands All Over (2010)
  • Overexposed (2012)
  • V (2014)

Dengan total merilis 5 album studio, mereka juga sukses menghasilkan berbagai lagu terbaik Maroon 5 yang bagus dan enak didengar yang sukses menjadi hits di seluruh dunia. Maroon 5 juga sering meraih penghargaan internasional, termasuk 3 kali meraih penghargaan Grammy Awards. Dengan total rekor 27 juta kopi album terjual, Maroon 5 juga menjadi salah satu band terpopuler di era modern saat ini.

Belum ada Komentar untuk "Biografi dan Daftar Album Maroon 5 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel