Biografi Lady Gaga Terbaru | Profil, Biodata, Album, Foto

Biografi Lady Gaga - Lady Gaga adalah seorang penyanyi terkenal asal Amerika. Lady Gaga bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta. Ia lahir di New York pada tanggal 28 Maret 1986. Ia kemudian lebih dikenal dengan nama panggung Lady Gaga. Lady Gaga merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu populer. Ia juga merupakan seorang pebisnis, produser rekaman, fashion designer dan aktris.

Ia kerap menyanyikan lagu-lagu dengan genre pop, dance dan electronic. Lady Gaga juga dikenal berkat penampilan dan fashion eksentrik yang ia peragakan. Di awal karirnya, ia sering menggunakan busana yang unik dan aneh yang menjadi ciri khasnya. Meski begitu ia juga menunjukkan prestasi, dengan merilis lagu-lagu hits dan meraih beberapa penghargaan musik dunia.

Berikut ini akan kami tampilkan info profil dan biografi Lady Gaga selengkapnya beserta daftar album yang ia rilis update terbaru sampai saat ini.

Biodata Lady Gaga


Nama lengkap : Stefani Joanne Angelina Germanotta
Nama populer : Lady Gaga
Tempat lahir : New York City, New York
Tanggal lahir : 28 Maret 1986
Profesi : Penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, pebisnis, fashion designer, aktris
Genre : Pop, dance, electronic
Instrumen : Vokal, piano, keyboard

Biodata Lady Gaga Terbaru

Biografi Lady Gaga


Lady Gaga memulai karir musiknya di akhir 2007 setelah ia direkrut oleh label Streamline Records. Ia kemudian merilis album studio debut berjudul The Fame yang sukses secara penjualan dan penilaian, yang dilanjutkan dengan album EP berjudul The Fame Monster. Lady Gaga pun langsung mencuri perhatian dunia dengan lagu lagu dan single hitsnya. Beberapa lagu terbaik Lady Gaga antara lain yaitu Just Dance, Poker Face, Bad Romance dan Telephone. 

Ia juga mendapat perhatian berkat style dan gayanya yang unik yang kemudian menjadi ciri khas Gaga baik saat konser atau saat di video klipnya. Album studio kedua berjudul Born This Way dirilis tahun 2011 dan sukses memuncaki tangga album di berbagai negara. Album ini pun sukses secara penjualan dengan lagu lagu yang masuk dalam chart tangga lagu barat.

Lady Gaga merilis album ketiga berjudul Artpop yang menjadi album keduanya yang memuncaki tangga album di Amerika Serikat dan beberapa chart negara lainnya. Selanjutnya ia juga merilis 3 album studio lainnya, yakni Cheek to Cheek (2014), Joanne (2016), dan yang terbaru adalah album berjudul Chromatica (2020).

Lady Gaga pun menjadi salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia saat ini dan sukses menjual ratusan juta kopi album dan single yang ia rilis. Beberapa penghargaan musik internasional pun ia sabet termasuk 11 kali memenangi Grammy Awards. Ia juga masuk dalam list 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Time Magazine di tahun 2013.

Lady Gaga juga sempat menjajal karir akting. Perannya yang paling terkenal adalah dalam film A Star Is Born pada tahun 2018. Ia juga berkontribusi pada lagu soundtrack film tersebut berjudul Shallow yang ia nyanyikan secara duet dengan aktor Bradley Cooper.

Foto Lady Gaga Terbaru




Nah itulah info mengenai profil biodata Lady Gaga dan foto-foto terbarunya. Lady Gaga kini memang menjadi salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia. Lagu-lagunya pun juga banyak yang digemari dan jadi favorit para pecinta musik barat. Kita nantikan saja karya-karya Lady Gaga terbaru berikutnya.

2 Komentar untuk "Biografi Lady Gaga Terbaru | Profil, Biodata, Album, Foto"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel