Profil, Biodata dan Foto Lady Gaga Terbaru

Lady Gaga adalah seorang penyanyi terkenal asal Amerika. Lady Gaga bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta. Ia lahir di New York pada 28 Maret 1986. Ia kemudian lebih dikenal dengan nama panggung Lady Gaga. Lady Gaga merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu populer. Ia juga merupakan seorang pebisnis, produser rekaman, fashion designer dan aktris. Lady Gaga merupakan penyanyi yang membawakan lagu lagu dengan genre pop, dance dan electronic. Lady Gaga juga dikenal berkat penampilan dan fashion eksentrik serta terkesan nyeleneh yang ia peragakan baik saat konser, show atau di video klipnya. Lady Gaga memang sering menggunakan pakaian dan busana serta aksesoris yang unik dan aneh yang menjadi ciri khasnya. Meski begitu ia juga menunjukkan prestasi, dengan merilis beberapa lagu dan single yang menjadi hits internasional serta meraih beberapa penghargaan musik dunia. Berikut akan kami sajikan biografi Lady Gaga selengkapnya.

Biodata Lady Gaga

Nama lengkap : Stefani Joanne Angelina Germanotta
Nama populer : Lady Gaga
Tempat lahir : New York City, New York
Tanggal lahir : 28 Maret 1986
Profesi : Penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, pebisnis, fashion designer, aktris
Genre : Pop, dance, electronic
Instrumen : Vokal, piano, keyboard

Profil Biodata dan Foto Lady Gaga Terbaru

Profil Lady Gaga

Lady Gaga memulai karir musiknya di akhir 2007 setelah ia direkrut oleh label Streamline Records. Ia kemudian merilis album studio debut berjudul The Fame yang sukses secara penjualan dan penilaian, yang dilanjutkan dengan album EP berjudul The Fame Monster. Lady Gaga pun langsung mencuri perhatian dunia dengan lagu lagu dan single hitsnya. Beberapa lagu terbaik Lady Gaga antara lain yaitu Just Dance, Poker Face, Bad Romance dan Telephone. 

Ia juga mendapat perhatian berkat style dan gayanya yang unik yang kemudian menjadi ciri khas Gaga baik saat konser atau saat di video klipnya. Album studio kedua berjudul Born This Way dirilis tahun 2011 dan sukses memuncaki tangga album di berbagai negara. Album ini pun sukses secara penjualan dengan lagu lagu yang masuk dalam chart tangga lagu barat. Pada November 2013, 

Lady Gaga merilis album ketiga berjudul Artpop yang menjadi album keduanya yang memuncaki tangga album di Amerika Serikat dan beberapa chart negara lainnya. Album keempatnya, Cheek to Cheek dirilis di tahun 2014. Lady Gaga juga merilis album terbarunya di tahun 2016 dengan judul Joanne.

Lady Gaga pun menjadi salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia saat ini. Ia total telah menjual lebih dari 25 juta kopi album di seluruh dunia dan hampir 150 juta single, salah satu yang tertinggi sepanjang masa. Beberapa penghargaan musik internasional pun ia sabet termasuk 5 kali memenangi Grammy Awards. Ia juga masuk dalam list 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Time Magazine di tahun 2013.

Meski begitu Lady Gaga juga memiliki sisi negatif. Ia dinilai kerap berbusana terlalu hot. Selain itu lirik lirik lagunya juga banyak mengundang protes. Lady Gaga pun juga kerap mendapat boikot dan penolakan atas konser-konser tour dunia yang ia adakan, terutama di negara negara mayoritas muslim, seperti Indonesia, Malaysia dan FIlipina.

Foto Lady Gaga Terbaru

Profil, Biodata dan Foto Lady Gaga Terbaru

Profil, Biodata dan Foto Lady Gaga Terbaru

Profil, Biodata dan Foto Lady Gaga Terbaru

Itulah informasi mengenai profil biodata Lady Gaga dan foto foto terbarunya. Lady Gaga kini memang menjadi salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia. Lagu lagunya pun juga banyak yang digemari dan jadi favorit para pecinta musik barat. Kita nantikan saja karya karya Lady Gaga terbaru berikutnya.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

2 komentar:

Artikel Pilihan