Biografi, Biodata dan Foto Adele Terbaru

Adele adalah penyanyi dan penulis lagu terkenal asal Inggris. Adele lahir dengan nama lengkap Adele Laurie Blue Adkins pada tanggal 5 Mei 1988 di kota Tottenham, Inggris. Adele kemudian mampu populer dan konsisten membawakan lagu lagu bergenre pop, jazz dan soul. Adele kemudian dikenal sebagai salah satu musisi terpopuler. Ia banyak menerima penghargaan musik internasional. Adele juga mencatat rekor peraih penghargaan Grammy terbanyak dalam satu pergelaran di tahun 2012 dimana ia meraih 6 kategori Grammy Awards. Ia juga mencatat beberapa rekor dalam chat tangga lagu Billboard, UK Chart di Inggris dan dunia. Berikut merupakan info profil dan biografi Adele terbaru.

Biodata Adele


Nama lengkap : Adele Laurie Blue Adkins
Tempat lahir : Tottenham, Inggris
Tanggal lahir : 5 Mei 1988
Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu
Genre : Pop, soul, jazz
Instrumen : Vokal, gitar, keyboard, bass

Biografi, Biodata dan Foto Adele Terbaru

Biografi Adele


Adele pertama merilis album debut di tahun 2008 berjudul 19. Album ini langsung sukses secara komersil dan dari penilaian lain. Album 19 bersertifikat platinum di Inggris dan double platinum di Amerika Serikat. Adele juga sukses memenangkan 2 kategori di Grammy Awards pertamanya. Kesuksesan album pertama membuat Adele kemudian merilis album studio keduanya di tahun 2011 yang berjudul 21.

Album keduanya ini pun meraih sukses luar biasa dengan total terjual 28 juta kopi di seluruh dunia. Perilisan album ini juga membantu Adele memenangkan 6 kategori Grammy Awards di tahun 2012, sebuah rekor dalam satu malam penghargaan bagi artis dan musisi. Adele pun menjadi semakin populer terutama setelah perilisan single single andalan dalam album ini seperti Someone Like You, Set Fire to the Rain atau Rolling in the Deep. Lagu lagu itu menjadi lagu terbaik Adele.

Adele kemudian mencatat rekor sebagai artis pertama yang menjual lebih dari 3 juta kopi album dalam setahun di Inggris. Ia juga sukses menjadi penyanyi solo pertama yang menempatkan albumnya di Billboard 200 dengan tiga single nomer 1 di chart tangga lagu Billboard Hot 100. Adele kemudian menulis lagu Skyfall untuk mengisi soundtrack film James Bond dengan judul yang sama.

Di tahun 2015, ia merilis album ketiganya berjudul 25, setelah vakum beberapa tahun dari dunia musik. Album ini mampu laku keras dan mencatat sejumlah rekor, seperti rekor penjualan di minggu pertama perilisan. Single Hello yang dirilis juga mendapat jutaan viewers di situs YouTube.

Foto Adele Terbaru


Biografi, Biodata dan Foto Adele Terbaru

Biografi, Biodata dan Foto Adele Terbaru

Itulah informasi mengenai profil dan biografi Adele serta foto terbarunya. Adele kini menjadi salah satu penyanyi wanita terpopuler dengan lagu lagu pop dan soul yang ia rilis. Kesuksesan besar tiga album yang ia rilis turut menaikkan kepopuleran Adele. Tak heran jika Adele disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia saat ini.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru