Biodata Adele Terbaru | Profil, Biografi, Album, Diskografi

Biodata Adele terbaru - Adele merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu terkenal asal Inggris. Adele lahir dengan nama lengkap Adele Laurie Blue Adkins pada tanggal 5 Mei 1988 di kota Tottenham, Inggris. Kini Adele dikenal sebagai penyanyi populer yang konsisten membawakan lagu-lagu bergenre pop, jazz dan soul.

Adele juga terkenal karena suara vokalnya yang bagus serta lirik lagu-lagunya yang personal dan sentimental. Ia juga banyak menerima penghargaan musik internasional, termasuk 12 kali memenangkan Grammy Awards dan 12 kali memenangkan Brit Awards.

Ia mencatat beberapa rekor dalam chat tangga lagu Billboard, UK Chart di Inggris dan dunia. Adele juga menjadi salah satu musisi tersukses sepanjang masa dengan album 21 dan 25 yang ia rilis masuk jajaran album terlaris sepanjang masa di Inggris dan secara global.

Dalam artikel ini, kami akan tampilkan info profil dan biografi Adele beserta biodata dan daftar album yang ia rilis selengkapnya.

Biodata Adele


Nama lengkap : Adele Laurie Blue Adkins
Tempat lahir : Tottenham, Inggris
Tanggal lahir : 5 Mei 1988
Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu
Genre : Pop, soul


Biografi Adele


Adele pertama merilis album debut di tahun 2008 berjudul 19. Album ini langsung sukses secara komersil dan mendapat pujian dari kritikus musik. Album 19 bersertifikat platinum di Inggris dan double platinum di Amerika Serikat. Adele juga sukses memenangkan 2 kategori di Grammy Awards pertamanya. 

Kesuksesan album pertama membuat Adele kemudian merilis album studio keduanya di tahun 2011 yang berjudul 21. Album kedua Adele ini pun meraih sukses luar biasa dan dinobatkan sebagai album musik terlaris di abad 21. Perilisan album ini juga membantu Adele memenangkan 6 kategori Grammy Awards di tahun 2012, sebuah rekor dalam satu penyelenggaraan Grammy. 

Adele pun menjadi semakin populer terutama setelah perilisan single hits yang masuk jajaran lagu terbaik Adele seperti Someone Like You, Set Fire to the Rain atau Rolling in the Deep. Ia juga sukses menjadi penyanyi solo pertama yang menempatkan albumnya di Billboard 200 dengan tiga single nomer 1 di chart tangga lagu Billboard Hot 100. 

Penyanyi asal Inggris ini kemudian menulis lagu Skyfall untuk mengisi soundtrack film James Bond dengan judul yang sama. Ia lalu merilis album ketiganya berjudul 25 di tahun 2015 dengan single andalan Hello. Album ini mampu laku keras dan mencatat sejumlah rekor, seperti rekor penjualan terlaris di minggu pertama perilisan. 

Ia sempat vakum lagi selama beberapa tahun sebelum merilis album keempatnya berjudul 30 pada tahun 2021. Album ini berisi single Easy on Me yang sukses merajai chart musik secara global. Adele sendiri dikenal sebagai penyanyi dengan lirik lagu yang personal dan sentimental.

Daftar Album Adele

  1. 19 (2008)
  2. 21 (2011)
  3. 25 (2015)
  4. 30 (2021)

Nah itulah info mengenai profil dan biografi Adele serta diskografi album yang ia rilis. Adele kini menjadi salah satu penyanyi wanita terpopuler dengan lagu-lagu pop hits. Tiap album yang ia rilis selalu laris di pasaran serta mendapat banyak nominasi penghargaan. Tak heran jika Adele disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia saat ini.

Belum ada Komentar untuk "Biodata Adele Terbaru | Profil, Biografi, Album, Diskografi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel