Profil dan Biografi Christina Aguilera Terbaru

Christina Aguilera adalah seorang penyanyi wanita asal Amerika Serikat. Ia lahir dengan nama asli Christina Maria Aguilera di kota Staten Island, New York pada tanggal 18 Desember 1980. Selain sebagai penyanyi, Aguilera juga merupakan seorag aktris televisi. Christina Aguilera kini menjadi salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia. Ia menyanyikan lagu lagu bergenre pop dan R&B. Ia memulai debut pada tahun 1999 dan telah merilis 7 album studio hingga sekarang. Ia juga menjadi salah satu ikon musik pop. Christina Aguilera banyak meraih penghargaan musik internasional, termasuk 4 kali memenangkan Grammy Awards. Total ia juga telah menjual lebih dari 50 juta kopi albumnya di seluruh dunia. Aguilera dikenal dengan suara emasnya. Ia bahkan menjadi penyanyi termuda yang masuk dalam daftar 100 Greatest Singers of All Time versi majalah Rolling Stone.

Biodata Christina Aguilera


Nama lengkap : Christina Maria Aguilera
Tempat lahir : Staten Island, New York, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 18 Desember 1980
Genre : Pop, R&B
Instrumen : Vokal

Profil dan Biografi Lengkap Christina Aguilera

Biografi Christina Aguilera


Christina Aguilera memulai debut album di tahun 1999 dengan merilis album self-titled. Album ini langsung sukses besar di pasaran. Ia menghasilkan single hits yang populer di akhir era 1990-an, yaitu Genie In A Bottle. Kesuksesan album ini pun membuat Aguilera langsung merilis album kedua dan ketiganya di tahun berikutnya. Album Mi Reflejo dan My Kind of Christmas dirilis dalam tahun yang sama. Kedua album ini pun menstabilkan nama Christina Aguilera sebagai salah satu penyanyi wanita internasional yang sukses dan populer.

Setelah tiga album pertamanya didominasi oleh genre musik pop, Christina Aguilera mulai mengembangkan warna musiknya di album keempatnya yang berjudul Stripped. Album yang dirilis pada tahun 2002 ini menggabungkan banyak elemen genre, seperti hip hop, latin, R&B, hip hop dan bahkan rock. Di tahun 2006, album kelima Back to Basics dirilis. Kali ini musik blues dan jazz terlihat cukup dominan. Meski begitu musik pop dan R&B tetap tidak ketinggalan sebagai genre musik utama dari Christina Aguilera.

Pada tahun 2010, Christina Aguilera kembali merilis album keenamnya, berjudul Bionic. Dalam album ini musik electronic sedikit dikombinasikan dengan musik pop R&B. Album terbaru Christina Aguilera dirilis pada tahun 2012 berjudul Lotus. Di album ini, Aguilera kembali pada jenis musik pop dominan, seperti di awal karirnya. Selain tujuh album yang ia rilis, Christina Aguilera juga beberapa kali terlibat proyek kolaborasi duet dengan artis atau band lain. Sebut saja lagu Feel this Moment duet dengan rapper Pitbull atau hits Moves Like Jagger kolaborasi dengan band Maroon 5 yang menjadi lagu Christina Aguilera terbaik.

Christina Aguilera juga merupakan seorang aktris televisi. Saat masa kecil, ia tampil dalam beberapa seri televisi anak-anak, seperti Star Search dan The Mickey Mouse Club. Di tahun 2011, Aguilera juga menjadi pelatih juri dalam acara ajang pencarian bakat di televisi, The Voice Amerika. Aguilera juga aktif dalam kegiatan amal dan kemanusiaan. Ia juga menjadi duta PBB dalam World Food Programme.

Hingga kini, Christina Aguilera telah menjadi salah satu ikon musik pop dunia. Ia memenangkan beberapa penghargaan musik global. Namanya juga tercantum dalam daftar 100 penyanyi terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone magazine. Suara emasnya memang menjadi salah satu karakteristik Aguilera. Tak heran jika Christina Aguilera disebut sebagai salah satu penyanyi wanita terpopuler di dunia saat ini.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru