Biografi Personil dan Daftar Album Sheila On 7

Sheila On 7 adalah grup band populer asal Indonesia. Sheila On 7 dibentuk pada tanggal 6 Mei 1996 di kota Yogyakarta, Indonesia. Sheila On 7 juga biasa disebut dengan singkatan SO7. Saat ini, Sheila On 7 terdiri dari Duta sebagai vokalis, Eross sebagai gitaris, Adam sebagai bassis dan Brian sebagai drummer. Dua mantan anggota Sheila On 7 adalah Sakti (gitaris) dan Anton (drum). Sheila On 7 terkenal sebagai salah satu band tersukses di Indonesia. Mereka membawakan genre musik pop, rock dan alternative rock. Sheila On 7 meraih kesuksesan dan popularitas yang besar di awal 2000-an. Album-albumnya selalu terjual laris, hingga mereka dijuluki band 1 juta kopi karena selalu sukses menjual album lebih dari 1 juta kopi, sebuah prestasi untuk ukuran artis dan musisi di Indonesia. Berikut akan kami hadirkan informasi mengenai biografi personil dan daftar album grup band Sheila On 7 selengkapnya.

Biografi Personil dan Daftar Album Sheila On 7

Biografi Sheila On 7


Sheila On 7 pertama dibentuk oleh sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di kota Yogyakarta. Awalnya Sheila On 7 terdiri dari 5 member dari 5 sekolah SMA yang berbeda, yaitu Duta (vokal) yang berasal dari SMA 4, Eross (gitar) berasal dari SMA Muhammadiyah I, Adam (bass) berasal dari SMA 6, Sakti (gitar) berasal dari SMA De Britto serta Anton (drum) yang berasal dari SMA Bopkri I. Mereka lalu membentuk band. Awalnya nama band mereka adalah W.H.Y. Gank. Mereka hanya membawakan lagu lagu dari band band internasional ternama, seperti Bon Jovi, Oasis, Guns N' Roses atau U2.

Setelah itu mereka mengganti nama band menjadi Sheilagank dan menetapkan tanggal 6 Mei 1996 sebagai hari jadi band mereka. Pada tahun 1998, mereka mendapat kontrak rekaman pertama dari Sony Music Entertainment. Mereka kembali mengganti nama band mereka menjadi Sheila On 7 yang kemudian populer hingga sekarang. Sedangkan nama Sheilagank diperuntukkan kepada fans dan penggemar mereka.

Sheila On Seven lalu mampu sukses dan menjadi band fenomena Indonesia di awal 2000-an. Mereka sukses besar dalam tiga album pertama mereka, yaitu Sheila On 7 (1999), Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000) dan 07 Des (2002). Ketiganya sukses terjual lebih dari 1 juta kopi dan merupakan rekor untuk kategori grup band Indonesia. Hingga kini, Sheila On 7 tetap menjadi salah satu band terbaik dan terpopuler di Indonesia di tengah maraknya band-band baru yang muncul. Sejumlah lagu terbaik Sheila On 7 pun banyak yang menjadi hits.

Personil Sheila On 7

  • Akhdiyat Duta Modjo - vokalis
  • Eross Candra - gitaris
  • Adam Muhammad Subarkah - bassis
  • Brian Kresna Putro - drummer

Daftar Album Sheila On 7

  • Sheila On 7 (1999)
  • Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000)
  • 07 Des (2002)
  • Pejantan Tangguh (2004)
  • 507 (2006)
  • Menentukan Arah (2008)
  • Berlayar (2011)

Itulah info mengenai biografi band Indonesia yaitu profil biografi dan diskografi Sheila On 7, mulai dari daftar personil hingga album-album yang telah mereka rilis. Sheila On 7 memang sempat menuai kesuksesan luar biasa di awal 2000-an. Saat ini pun, Sheila On 7 masih tetap eksis dan terus berkarya di industri musik Indonesia. Kita tunggu saja lagu lagu Sheila On 7 terbaru berikutnya.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru