Daftar 25 Grup Band Country Terbaik Sepanjang Masa

Jika dibandingkan dengan genre musik lain, genre musik country memang tidak terlalu populer di Indonesia. Namun musik country menjadi salah satu genre musik yang populer di dunia, terutama di negara Amerika Serikat. Musik country memang identik dengan musik western dengan penggunaan gitar akustik. Hingga kini banyak juga lagu lagu country barat populer yang dinyanyikan oleh para penyanyi atau grup band country terkenal.

Di era modern terdapat banyak artis dan penyanyi country terbaik. Beberapa nama penyanyi country pria terpopuler antara lain adalah Johnny Cash, Tim McGraw, Kenny Rogers, Hank Williams, Kenny Chesney dan Toby Keith. Sedangkan beberapa nama penyanyi wanita country terpopuler antara lain adalah Carrie Underwood, Dolly Parton, Amy Winehouse Shania Twin dan Norah Jones.

Banyaknya penyanyi country populer membuat genre musik ini makin berkembang dan mulai sejajar dengan jenis musik populer lain seperti pop, rock, R&B atau hip hop. Selain penyanyi solo, juga banyak terdapat band band beraliran country. Keberadaan band country barat memang tidak sebanyak band band rock, pop atau band band metal. Meski begitu ada juga beberapa grup band country yang populer dan bisa dibilang yang terbaik dalam jenis musik country.

Mereka juga konsisten menghasilkan lagu country barat yang bagus dan enak didengar yang menjadi favorit bagi para penggemar musik country di dunia. Tentunya band band asal Amerika mendominasi karena aliran musik country memang dibentuk, berkembang pesat dan juga mampu populer di negara Amerika Serikat yang kental akan budaya western.

Oleh karena itu berikut akan kami hadirkan kumpulan band band country terbaik dan paling populer di dunia hingga sekarang. Musisi yang masuk dalam list adalah musisi berkelompok, baik itu duo, trio, grup atau band yang sukses menghasilkan album album dan lagu lagu hits beraliran country yang populer sepanjang masa. Selain itu grup atau band yang masuk juga berasal dari berbagai era, mulai dari era klasik di era 60-an, 70-an dan 80-an, hingga di era modern di tahun 90-an dan 2000-an.

(baca juga pengertian musik country)

Daftar 25 Grup Band Country Terbaik Dunia

25 Grup Band Country Terbaik


  1. Bill Monroe and His Blue Grass Boys
  2. The Carter Family 
  3. Alabama 
  4. Montgomery Gentry 
  5. Lady Antebellum 
  6. The Mavericks 
  7. The Louvin Brothers 
  8. Lonestar 
  9. The Oak Ridge Boys 
  10. Brooks & Dunn 
  11. The Flying Burrito Brothers 
  12. Bob Wills and His Texas Playboys 
  13. Flatt & Scruggs 
  14. The Stanley Brothers 
  15. The Nitty Gritty Dirt Band 
  16. Johnnie & Jack 
  17. Zac Brown Band 
  18. Big & Rich 
  19. The Statler Brothers 
  20. Charlie Daniels Band 
  21. Sugarland 
  22. The Bellamy Brothers 
  23. Dixie Chicks 
  24. The Judds 
  25. The Highwaymen 

Itulah informasi mengenai daftar grup band country terbaik dan terpopuler di dunia sepanjang masa hingga sekarang update terbaru. Tentunya baik duo, grup atau band beraliran country di atas sudah cukup populer. Mereka juga banyak menghasilkan single dan lagu hits country yang sering masuk dalam chart tangga lagu country di dunia. Sebelumnya juga telah kami hadirkan list daftar 20 penyanyi country terbaik sepanjang masa, baik penyanyi pria maupun penyanyi wanita. Semoga info musik country tersebut bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 25 Grup Band Country Terbaik Sepanjang Masa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel