10 Lagu Shakira Terbaik dan Terpopuler

Shakira merupakan seorang penyanyi pop latin terkenal saat ini. Ia berasal dari Kolombia, dan membawakan lagu-lagu bergenre pop, latin, dance serta beberapa musik tradisional Arab. Penyanyi yang bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll ini juga terkenal sebagai seorang dance, koreografer dan model. Shakira pertama terkenal di era 90-an, dimana ia menyanyikan lagu-lagu latin berbahasa Spanyol yang populer di Amerika Latin. Baru di era 2000-an, ia meraih kesuksesan secara global, setelah mulai menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris. Album Laundry Service di tahun 2001 menjadi titik balik kesuksesannya secara internasional.

Total ia telah merilis 10 album studio. Hal ini belum ditambah beberapa single dan lagu kolaborasi dengan penyanyi lain. Ia juga dikenal sebagai langganan penyanyi yang mengisi lagu tema Piala Dunia FIFA. Beberapa judul lagu Piala Dunia yang ia nyanyikan di antaranya yaitu Hips Don't Lie (Piala Dunia 2006 Jerman), Waka-Waka (Piala Dunia 2010 Afrika Selatan) dan Dare (La La La) untuk Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brasil.

Kekasih bek Barcelona dan Spanyol Gerard Pique ini, juga banyak menghasilkan lagu-lagu hits yang populer dan enak didengar, serta mampu masuk dalam berbagai chart tangga lagu di seluruh dunia. Berikut akan kami tampilkan list top 10 lagu Shakira terpopuler, baik lagu-lagu berbahasa Inggris atau Spanyol.

10 Lagu Shakira Terbaik dan Terpopuler

Daftar 10 Lagu Shakira Terbaik dan Terpopuler


1. Waka-Waka (This Time for Africa)
Album : Listen Up! The Official 2010 FIFA World Cup Album
Tahun : 2010

2. Whenever, Wherever
Album : Laundry Service
Tahun : 2001

3. Hips Don't Lie (feat Wyclef Jean)
Album : Fixation, Vol. 2
Tahun : 2005

4. She Wolf
Album : She Wolf
Tahun : 2009

5. Dare (La La La)
Album : Shakira
Tahun : 2014

6. Objection
Album : Laundry Service
Tahun : 2001

7. Try Everything
Album : Zootopia Soundtrack
Tahun : 2016

8. La Tortura (feat Alejandro Sanz)
Album : Fijacton, Vol. 1
Tahun : 2005

9. Te Aviso, Te Anuncio
Album : Laundry Service
Tahun : 2001

10. Can't Remember to Forget You (feat Rihanna)
Album : Shakira
Tahun : 2014


Itulah info musik mengenai 10 lagu terbaik Shakira yang paling populer update terbaru. List tersebut tentunya bersifat subyektif. Saat ini, Shakira menjadi salah satu penyanyi latin terpopuler. Ia banyak meraih penghargaan di dunia musik internasional. Lagu-lagunya juga banyak yang laris dan sukses. Dengan total rekor penjualan lebih dari 60 juta kopi, ia juga menjadi salah satu penyanyi tersukses sepanjang masa. Kita tunggu saja karya-karya terbaru Shakira berikutnya.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru