Profil dan Biografi Penyanyi Kelly Clarkson

Kelly Clarkson adalah penyanyi wanita terkenal asal Amerika. Ia lahir pada tanggal 24 April 1982 di Texas, Amerika Serikat. Kelly Clarkson merupakan penyanyi yang pertama dikenal setelah menjadi juara dalam ajang American Idol di tahun 2002. Di season pertama American Idol, ia berhasil menjadi juara. Sejak keberhasilannya dalam ajang pencarian bakat tersebut, Kelly Clarkson mulai terjun ke industri musik dan merilis album debut di tahun 2003. Clarkson pun langsung populer setelah mampu menghasilkan lagu lagu yang sukses menjadi hits. Ia juga beberapa kali mendapat penghargaan musik atas karya-karyanya yang populer. Berikut akan kami tampilkan profil dan biografi lengkap dari Kelly Clarkson.

Biodata Kelly Clarkson


Nama lengkap : Kelly Brianne Clarkson
Tempat lahir : Fort Worth, Texas, Amerika
Tanggal lahir : 24 April 1982
Genre : Pop
Pekerjaan : Penyanyi, aktris
Instrumen : Vokal

Profil dan Biografi Penyanyi Kelly Clarkson

Biografi Kelly Clarkson


Kelly Clarkson mencoba peruntungan di dunia musik dengan mendaftar sebagai peserta American Idol season pertama di tahun 2002. Setelah melalui kompetisi yang panjang, ia akhirnya berhasil menjadi juara American Idol. Dalam babak grand final, Kelly Clarkson berhasil mengalahkan pesaingnya, Justin Guarini, yang akhirnya menjadi runner up. Keberhasilannya menjadi juara membuat popularitasnya naik. Ia pun dikenal di seluruh Amerika sebagai calon penyanyi yang akan meramaikan pasar musik dunia.

Usai menjadi juara American Idol, Kelly Clarkson mulai merambah studio rekaman. Ia pun merilis album debutnya di tahun 2003 dengan title Thankful. Album ini sukses terjual jutaan kopi dan memproduksi beberapa single hits. Setahun berselang, album keduanya, Breakway dirilis. Berkat album ini, Kelly berhasil menyabet 2 penghargaan Grammy. Lagunya yang berjudul Since U Been Gone sukses menjadi hits internasional.

Ia kemudian merilis album ketiga dan keempatnya, yaitu My December di tahun 2007, dan All I Ever Wanted di tahun 2009. Keduanya mampu sukses, baik secara komersil maupun penilaian. Beberapa lagu terbaik Kelly Clarkson masuk dalam chart Billboard, seperti A Moment Like This, My Life Would Suck Without You dan Never Again.

Kelly Clarkson baru merilis album kelimanya di tahun 2011, dengan judul Stronger. Salah satu single dari album ini, yaitu Stronger (What Doesn't Kill You) mampu sukses besar, dan menjadi salah satu single tersukses sepanjang masa jika menilai dari segi penjualan. Album Stronger juga berhasil mendapat pengarhaagn Best Pop Vocal Album di ajang Grammy Awards. Album keenamnya, Wrapped in Red, baru dirilis di tahun 2013, dengan mengambil tema natal.

Penyanyi ini dikenal berkat karakter vokal nya yang kuat. Selain itu, genre musik yang ia nyanyikan biasa beraliran pop. Sedangkan lirik lagunya kebanyakan bertema tentang patah hati atau kebebasan. Kelly Clarkson juga beberapa kali membintangi program televisi, sebagai seorang aktris. Meski begitu, karirnya sebagai aktris hanya sebagai karir sampingan saja, karena ia lebih fokus sebagai penyanyi.

Total ia telah merilis 7 album studio. Selama lebih dari 10 tahun berkarir, Kelly Clarkson sudah banyak menghasilkan lagu hits yang sukses secara internasional. Ia juga telah menjual lebih dari 20 juta kopi album di seluruh dunia. Kita tunggu saja lagu lagu terbaru dari penyanyi ini selanjutnya. Sekian info biografi penyanyi kali ini.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru