Profil dan Biodata Nicki Minaj Terbaru

Nicki Minaj adalah salah satu penyanyi dan rapper terkenal saat ini. Ia memiliki nama asli Onika Tanya Maraj. Nicki Minaj lahir di negara Trinidad & Tobago pada tanggal 8 Desember 1982. Meski begitu, ia termasuk warga Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai salah satu dari sedikit rapper wanita yang mampu populer. Nicki Minaj bahkan dijuluki sebagai Queen of Rap. Pertama merilis album pada tahun 2010, Nicki Minaj kemudian sukses meraih popularitas global, berkat lagu-lagu hits andalannya seperti Starships dan Super Bass. Ia juga kerap berkolaborasi dengan penyanyi lain, sebut saja seperti Ariana Grande, Jessie J, David Guetta atau Justin Bieber. Berikut akan kami tampilkan info profil dan biografi lengkapnya.

Biodata Nicki Minaj


Nama lengkap : Onika Tanya Maraj
Tempat lahir : Saint James, Trinidad & Tobago
Tanggal lahir : 8 Desember 1982
Pekerjaan : Rapper, Penyanyi
Genre : Hip hop, Pop
Instrumen : Vokal

Profil dan Biodata Nicki Minaj Terbaru

Biografi Nicki Minaj


Nicki Minaj pertama dikenal sejak tahun 2007 saat ia merilis beberapa lagu dalam format mixtapes. Ia kemudian baru merilis album debutnya pada tahun 2010, dengan judul Pink Friday. Album ini sukses dan menghasilkan single Super Bass, yang membantunya meraih kesuksesan secara komersil. Selain itu, video musik dari Super Bass juga memiliki jutaan viewers di YouTube. Secara umum, album Pink Friday mampu sukses dan bahkan berhasil merajai chart album Billboard selama beberapa pekan.

Kesuksesan album pertama membuat Minaj langsung merilis album keduanya dua tahun kemudian. Pink Friday: Roman Reloaded dirilis sebagai album keduanya pada tahun 2012. Single Starships dalam album ini sukses menjadi hits internasional dan menjadi salah satu lagu terbaik Nicki Minaj. Starships juga berhasil masuk top 5 chart Billboard Hot 100. Album ketiga Nicki Minaj kemudian dirilis di tahun 2014 dengan title The Pinkprint, yang menghasilkan beberapa single, termasuk lagu berjudul Anaconda.

Daftar Album Nicki Minaj

  • Pink Friday (2010)
  • Pink Friday: Roman Reloaded (2012)
  • The Pinkprint (2014)

Sebagai seorang rapper, Nicki Minaj memang termasuk unik. Teknik rap nya mengalir dengan cepat dan terkesan beda dibanding rapper lainnya. Selain itu, ia juga memiliki ciri khas sendiri soal penampilannya. Ia dikenal sering menggunakan kostum yang berwarna-warni serta kerap memakai wigs atau rambut palsu. Hal ini yang membuatnya beda dibanding musisi-musisi lainnya.

Nicki Minaj juga kerap berkolaborasi dengan musisi lain sebagai featured artist. Di antaranya ia pernah beduet dengan Kanye West, Jessie J, David Guetta, Lil Wayne, Rihanna, Justin Bieber, Ariana Grande, Willow Smith, Alicia Keys, B.o.B, Britney Spears, DJ Khaled, Beyonce dan Nelly. Teknik rap nya yang bagus serta nilai komersilnya yang tinggi membuat banyak musisi lain yang mengajak Nicki Minaj untuk bergabung dalam proyek lagu-lagu mereka. Sekian info musik terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Profil dan Biodata Nicki Minaj Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel