10 Penyanyi/Band Terbaik dan Terpopuler 2015

Terdapat banyak musisi yang naik daun sepanjang tahun 2015. Mulai dari penyanyi atau band ternama mampu mencuri perhatian sepanjang tahun dengan lagu dan album yang mereka rilis. Sejumlah penyanyi terkenal seperti Taylor Swift, Beyonce, Bruno Mars atau Sam Smith banyak mendominasi chart Billboard. 

Sementara band-band ternama seperti Coldplay, Maroon 5, Muse atau Fall Out Boy juga merilis karya terbaru mereka. Selain itu juga banyak musisi lain yang saling berlomba-lomba merilis karya terbaik mereka. Musik rap hip hop menjadi salah satu yang paling digemari di tahun 2015.

Fakta tersebut didukung dengan banyaknya rapper yang naik daun, seperti Kendrick Lamar, Drake dan Jamie xx. Lantas dari banyaknya musisi yang berkarya, kami mencoba memilih 10 di antaranya yang paling populer dan paling produktif sepanjang tahun 2015.

10 Penyanyi/Band Terbaik 2015


1. The Weeknd


Abel Makkonen Tesfaye, atau biasa disebut The Weeknd, mampu mencuri perhatian sepanjang tahun 2015. Penyanyi ini sukses berkat album Beuaty Behind the Madness, yang menghasilkan sejumlah single hits seperti Earned It, Can't Feel My Face dan The Hills. The Weeknd pun menjadi salah satu musisi paling populer saat ini.

2. Kendick Lamar


Penyanyi hip hop yang satu ini mampu mendapat 11 nominasi Grammy 2016. Maka tak salah jika Kendrick Lamar bisa disebut sebagai salah satu penyanyi tersukses di tahun 2015. Album To Pimp a Butterfly yang ia rilis juga banyak disebut sebagai album terbaik yang dirilis di tahun 2015.

3. Taylor Swift


Tiap tahunnya Taylor Swift selalu mampu mempertahankan konsistensi sebagai salah satu penyanyi terbaik. Melanjutkan euforia album 1989 yang dirilis di tahun 2014, Taylor Swift masih mampu menjadi salah satu penyanyi paling disorot, dengan sejumlah lagu pop terbaik seperti Style, Bad Blood dan Wildest Dream.

4. Drake


Dikenal dengan lirik lagu yang mellow, Drake mampu meraih sukses besar di tahun 2015. Album If You're Reading This It's Too Late dan sejumlah single sukses lain yang ia rilis di tahun 2015 mampu sukses, baik secara komersil maupun penilaian. Ia menjadi salah satu rapper terpopuler saat ini.

5. Adele


Setelah vakum lama, Adele kembali menghentak jagad musik dunia. Album 25 yang ia rilis di tahun 2015 ini menjadi salah satu album yang paling diantisipasi sejak beberapa bulan lalu. Album tersebut menjadi salah satu album tersukses sepanjang masa, dan memecahkan sejumlah rekor dalam soal penjualan. Single Hello yang ia rilis juga sukses, salah satu indikatornya dengan jutaan viewers video klip Hello di YouTube yang juga jadi salah satu lagu terbaik Adele.

6. Coldplay


Salah satu band paling konsisten, Coldplay kembali menggebrak di tahun 2015. Hanya berselang satu tahun sejak perilisan Ghost Stories, mereka kembali merilis album baru, A Head Full of Dreams. Banyak pihak yang menduga ini merupakan album terakhir mereka sebelum bubar. Mereka masih konsisten merilis lagu terbaik Coldplay yang jadi hits.

7. Blur


Blur akhirnya kembali merilis album baru, setelah album terakhirnya dirilis di tahun 2003 lalu. Album The Magic Whip juga menghadirkan sejumlah single seperti Lonesome Street dan Ong Ong. Tentu comebacknya Blur disambut hangat oleh para fans Blur, fans musik Britpop dan penggemar musik secara keseluruhan.

8. Ellie Goulding


Penyanyi asal Inggris ini menjadi salah satu penyanyi yang sedang naik daun. Ia mampu mencuat berkat lagu Love Me Like You Do yang sukses besar sebagai soundtrack salah satu film. Ellie Goulding pun diprediksi akan menjadi salah satu penyanyi populer di tahun-tahun mendatang.

9. Florence and the Machine


Florence and the Machine merupakan salah satu band paling diminati di tahun 2015. Lewat album How Big, How Blue, How Beautiful yang mereka rilis, band ini mampu sukses, dan bahkan sukses meraih lima nominasi Grammy Awards.

10. Alabama Shakes


Satu band lain yang sedang naik daun adalah Alabama Shakes. Band yang digawangi oleh vokalis Brittany Howard ini sukses mencuri perhatian lewat album Sound and Color. Mereka juga sukses menghasilkan sejumlah single yang nangkring di chart Billboard.

Penyanyi/band populer lain di tahun 2015

  • Meghan Trainor 
  • Fetty Wap 
  • Muse 
  • Ed Sheeran 
  • Nicki Minaj 
  • James Bay 
  • Mark Ronson 
  • Sam Smith 
  • Justin Bieber 
  • Maroon 5 
  • Ariana Grande 
  • Lana Del Rey 

Itulah info mengenai list 10 penyanyi/band terbaik dan terpopuler di tahun 2015. Nama-nama seperti Kendrick Lamar, The Weeknd, Taylor Swift, Florence and the Machine dan Alabama Shakes juga mendominasi list pemenang Grammy Awards 2016. Kita nantikan saja kiprah para penyanyi dan band band ini di tahun 2016 dan masa mendatang. Sekian info musik dunia.

Belum ada Komentar untuk "10 Penyanyi/Band Terbaik dan Terpopuler 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel