Daftar 10 Lagu Terbaik Grup Musik ABBA yang Bagus

ABBA merupakan grup musik pop terkenal asal Swedia yang terkenal di periode 70an dan 80an. ABBA termasuk salah grup musik paling berpengaruh sepanjang masa. Grup musik ini terdiri dari empat anggota, yaitu Agnetha Faltskog, Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson dan Anni-Frid Lyngstad. Inisial keempat personil itulah yang membentuk nama ABBA (Agnetha, Bjorn, Benny, Anni-Frid). ABBA pertama terkenal setelah memenangkan kontes Eurovision Song Contest di tahun 1974. Mereka kemudian menjadi salah satu artis tersukses sepanjang masa dengan rekor penjualan mencapai 300 juta kopi. 

ABBA juga menjadi grup musik terbaik dan terpopuler asal Swedia. ABBA resmi bubar pada Desember 1982. Agnetha dan Anni-Frid kemudian meneruskan karir solo sebagai penyanyi. Nama ABBA kembali eksis setelah perilisan film Mamma Mia! di tahun 2008 yang menceritakan tentang biografi grup musik ini. 

ABBA mengusung genre pop dan disco. Grup musik ini mengandalkan vokal dari keempat personilnya. Banyak lagu lagunya yang sukses menjadi hits pop dan bahkan masih terkenal hingga sekarang. Dari sekian banyak lagu yang mereka rilis, terdapat beberapa lagu hits ABBA yang paling populer dan layak dikedepankan. Berikut list 10 lagu barat terbaik dari grup musik ABBA.

Daftar 10 Lagu Terbaik Grup Musik ABBA yang Bagus

Daftar 10 Lagu Terbaik ABBA yang Bagus


1. Dancing Queen
Album : Arrival
Tahun : 1976

2. The Winner Takes It All
Album : Super Trouper
Tahun : 1980

3. Mamma Mia
Album : ABBA
Tahun : 1975

4. Waterloo
Album : Waterloo
Tahun : 1974

5. Take a Chance on Me
Album : The Album
Tahun : 1977

6. Lay All Your Love on Me
Album : Super Trouper
Tahun : 1980

7. SOS
Album : ABBA
Tahun : 1975

8. Chiquitita
Album : Voulez-Vous
Tahun : 1979

9. Fernando
Album : Greatest Hits
Tahun : 1976

10. Super Trouper
Album : Super Trouper
Tahun : 1980


Itulah info 10 lagu ABBA terbaik yang paling bagus dan populer serta enak didengar. List tersebut bersifat subyektif dan masih banyak lagu lagu hits ABBA lain yang juga terkenal. Hingga kini, ABBA menjadi musisi tersukses di Swedia sepanjang masa. ABBA juga menjadi salah satu grup musik dengan rekor penjualan tersukses sepanjang masa.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Terbaik Grup Musik ABBA yang Bagus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel