Biodata dan Foto Terbaru DJ Calvin Harris

Calvin Harris merupakan seorang DJ dan musisi terkenal asal Skotlandia. Selain sebagai DJ, ia juga merupkan seorang produser, penulis lagu dan bahkan penyanyi. Pria kelahiran 17 Januari 1984 ini lahir dengan nama asli Adam Richard Wiles. Kini, ia menjadi salah satu DJ paling populer di dunia dengan bayaran termahal. Calvin Harris dikenal sebagai musisi yang mengusung genre musik EDM atau electronic dance music. Ia pun banyak berkolaborasi dengan para musisi dunia lain, sebut saja seperti Ellie Goulding, Rihanna, Dizzee Rascal, Kylie Minogue, DJ Alesso, Ne-Yo, Kelis, John Newman, Dillon Francis, DJ Tiesto hingga Florence Welch. Berikut kami tampilkan info profil dan biografi lengkap dari musisi Skotlandia yang satu ini.

Biodata Calvin Harris


Nama lengkap : Adam Richard Wiles
Tempat lahir : Dumfries, Skotlandia
Tanggal lahir : 17 Januari 1984
Genre : EDM, electro house
Instrumen : Vokal, keyboard, synthetizer, gitar, piano, bass, sampler

Biodata dan Foto Terbaru DJ Calvin Harris

Calvin Harris memulai karir musik sejak tahun 2002. Ia kemudian baru merilis album debut di tahun 2007 dengan judul I Created Disco. Album ini cukup laris di Britania Raya dengan beberapa single yang masuk dalam UK chart. Dua tahun berselang, album keduanya dirilis dengan title Ready for the Weekend. Album kedua ini lebih sukses dari pada pendahulunya dimana single I'm Not Alone menjadi hits besar di wilayah Inggris. Meski cukup sukses, namun popularitas Calvin Harris hanya terbatas di Inggris Raya saja.

Baru di tahun 2012, ia mulai meraih popularitas global. Album ketiganya, 18 Months menjadi penyebabnya dimana album ini sukses menembus chart tangga lagu Amerika Billboard 200. Beberapa single dari 18 Months mampu sukses sebagai lagu EDM hits, sebut saja seperti I Need Your Love, Sweet Nothing, Let's Go atau Thinking About You. Artis-artis dunia pun banyak yang berkolaborasi dengannya, mulai dari Rihanna, Ellie Goulding, Ne-Yo atau Florence Welch.

Daftar Album Calvin Harris

  • I Created Disco (2007) 
  • Ready for the Weekend (2009) 
  • 18 Months (2012) 
  • Motion (2014) 
  • Funk Wav Bounces Vol. 1 (2017)

Foto Calvin Harris Terbaru

Biodata dan Foto Terbaru DJ Calvin Harris

Biodata dan Foto Terbaru DJ Calvin Harris

Biodata dan Foto Terbaru DJ Calvin Harris

Album keempatnya berjudul Motion dirilis pada bulan November tahun 2014. Sejumlah single hits yang dihasilkan di antaranya yaitu Summer, Blame dan Under Control. Album ini sukses memuncaki chart album EDM di tangga lagu Billboard. Popularitas Calvin Harris dalam industri musik EDM barat pun kian melambung. Ia bahkan menjadi DJ dengan bayaran termahal di dunia selama periode tahun 2013 hingga 2016. Sejumlah penghargaan musik internasional pun mampu ia terima, termasuk penghargaan Grammy Awards, Brit Awards dan lain-lain. Ia pun merilis album baru dengan judul Funk Wav Bounce Vol. 1 di tahun 2017.

Selain merilis lagu lagu di album yang ia rilis, Calvin Harris juga banyak berkontribusi di album-album dari penyanyi dan musisi lain. Ya, ia memang cukup sering menjadi partner duet di lagu penyanyi lain. Calvin Harris pernah dua kali menjadi artis featuring dari penyanyi Rihanna pada lagu Where Have You Been dan We Found Love. Ia juga turut berkontribusi pada album musisi lain seperti Dizzee Rasacal, Tiesto, LMFAO, Mary J. Blige, DJ Alesso dan juga Rita Ora.

(baca juga 10 lagu Calvin Harris terbaik)

Tentu dengan sederet penghaargaan dan pencapaian yang telah ia raih, Calvin Harris bisa dibilang bukan sembarang musisi. Di tengah maraknya musik electronic dance saat ini, musisi yang dikabarkan sempat menjalin hubungan dengan penyanyi Taylor Swift ini pun mampu menjadi salah satu musisi yang paling favorit. Karirnya pun masih terbilang cukup panjang hingga menarik untuk melihat lagu lagu terbaru Calvin Harris berikutnya. Sekian info musik kali ini.

Belum ada Komentar untuk "Biodata dan Foto Terbaru DJ Calvin Harris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel