Daftar 10 Lagu Rock Terbaik Band Soundgarden

Soundgarden merupakan band rock terkenal asal Amerika. Band ini berasal dari kota Seattle, Washington dan dibentuk pada tahun 1984. Personilnya terdiri dari Chris Cornell (vokalis), Kim Thayil (gitar), Ben Shepherd (bass) dan Matt Cameron (drum). Band ini sempat aktif hingga tahun 1997 saja sebelum memutuskan vakum dari dunia musik. Mereka kemudian baru comeback lagi sejak tahun 2010. Di tahun 2017 vokalis Chris Cornell meninggal dunia akibat bunuh diri sehingga membuat status Soundgarden kehilangan penyanyi utamanya. Band ini sendiri mengusung berbagai genre, mulai dari alternative rock, heavy metal, hard rock hingga grunge. Mereka dikenal berkat ciri khas musik mereka yang keras namun tetap enak didengar.

Band ini menjadi salah satu band yang mempopulerkan genre grunge di awal 90an bersama band band seperti Nirvana dan Pearl Jam. Popularitas Soundgarden memang begitu besar di era 90an dimana beberapa single mereka menjadi hits internasional dan masuk dalam deretan lagu 90an terbaik. Mereka sempat vakum selama beberapa tahun dimana di saat masa vakum, vokalis Chris Cornell sempat membentuk band baru bernama Audioslave dan merilis tiga album studio, sebelum kemudian Soundgarden kembali comeback di tahun 2010.

(baca juga 10 lagu terbaik Audioslave)

Daftar 10 Lagu Rock Terbaik Band Soundgarden

Total, Soundgarden telah merilis enam album studio, termasuk album tersukses mereka seperti Superunknown (1994) dan Down to the Upside (1996). Beberapa single mereka mampu sukses bersaing dalam chart tangga lagu rock dan metal dunia. Berikut akan kami tampilkan daftar 10 besar lagu lagu terbaik Soundgarden yang paling bagus dan paling populer selengkapnya.

10 Lagu Terbaik Soundgarden


1. Black Hole Sun
Album : Superunknown
Tahun : 1994

2. The Day I Tried to Live
Album : Superunknown
Tahun : 1994

3. Spoonman
Album : Superunknown
Tahun : 1994

4. Live to Rise
Album : Marvel's The Avengers Soundtrack
Tahun : 2012

5. Fell on Black Days
Album : Superunknown
Tahun : 1994

6. Pretty Noose
Album : Down on the Upside
Tahun : 1996

7. Outshined
Album : Badmotorfinger
Tahun : 1991

8. Blow Up the Outside World
Album : Down on the Upside
Tahun : 1996

9. Rusty Cage
Album : Badmotorfinger
Tahun : 1991

10. Head Down
Album : Superunknown
Tahun : 1994


Tentunya 10 lagu terbaik Soundgarden tersebut bersifat subyektif. Beberapa lagu andalan mereka seperti Black Hole Sun dan Spoonman memang begitu terkenal di kalangan fans Soundgarden. Sebagai salah satu band terpopuler di era 90an, nama Soundgarden masih tetap dikenal hingga sekarang. Namun tentu kematian vokalis mereka Chris Cornell di tahun 2017 membuat posisi vokalis di band ini menjadi kosong.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Rock Terbaik Band Soundgarden"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel