10+ Lagu Kenangan Bimbo Terbaik yang Bagus dan Nostalgia

Kumpulan lagu kenangan Bimbo - Bimbo merupakan grup musik klasik yang terkenal asal Indonesia. Bimbo didirikan di tahun 1967 di kota Bandung, Jawa Barat. Personil Bimbo terdiri dari Sam Bimbo, Acil Bimbo dan Jaka Bimbo, yang merupakan tiga bersaudara kakak beradik, serta tambahan Iin Parlina. Saat masih bertiga, mereka lebih sering disebut sebagai Trio Bimbo.

Mereka dikenal sebagai salah satu grup musik jadul paling populer, terutama di tahun 70an dan 80an. Bimbo mengusung banyak genre mulai dari pop, religi, musik melayu, keroncong atau bahkan dangdut. Bimbo banyak menulis lagu tentang berbagai tema, namun yang paling dikenal adalah lagu bertemakan religi.

Sejumlah lagu religi Bimbo bahkan masih populer hingga sekarang serta banyak dinyanyikan ulang oleh penyanyi dan musisi baru. Bimbo juga banyak menyanyikan lagu qasidah. Selain lagu religi, Bimbo juga menyanyikan lagu lain dengan tema cinta, sosial atau politik. Tak heran jika Bimbo menjadi salah satu grup musik Indonesia yang legendaris.

Selama puluhan tahun berkarir, Bimbo telah menghasilkan ratusan karya, terdiri dari puluhan album dan single yang banyak. Beberapa lagu klasik Bimbo sempat menjadi hits di masanya dan bahkan tak lekang oleh waktu karena masih sering diputar di era sekarang. Kami telah menyusun kumpulan lagu kenangan Indonesia terbaik dari grup Bimbo yang paling bagus dan populer.

Daftar 10 Lagu Kenangan Bimbo Terbaik yang Bagus

Daftar 10 Lagu Bimbo Terbaik


1. Tuhan
Album : Qasidah
Tahun : 1975

2. Sajadah Panjang
Album : Qasidah
Tahun : 1975

3. Melati dari Jayagiri
Album : Trio Bimbo
Tahun : 1971

4. Ada Anak Bertanya pada Bapaknya
Album : Qasidah
Tahun : 1975

5. Flamboyan
Album : Trio Bimbo
Tahun : 1971

6. Lailatul Qadar
Album : Wudhu
Tahun : 1991

7. Selamat Datang Ramadhan
Album : Taqaballahu Mina Waa Minkum
Tahun : 2002

8. Puasa
Album : Qasidah
Tahun : 1975

9. Semoga Jalan Dilapangkan Tuhan
Album : Semoga Jalan Dilapangkan Tuhan
Tahun : 2007

10. Bermata Tapi Tak Melihat
Album : Qasidah
Tahun : 1975


Nah itulah info list 10 lagu kenangan Bimbo yang paling bagus dan enak didengar update terbaru. Beberapa lagu di atas banyak yang jadi hits dan sangat populer, bahkan sering dicover oleh penyanyi dan band di era modern. Kebanyakan lagu hits dari grup musik ini merupakan lagu religi Islami, meski ada lagu hits Bimbo dengan tema lain. Bimbo pun menjadi salah satu band lawas Indonesia yang populer hingga kini.

Belum ada Komentar untuk "10+ Lagu Kenangan Bimbo Terbaik yang Bagus dan Nostalgia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel