Daftar 10 Lagu Lynyrd Skynyrd Terbaik yang Bagus

Lynyrd Skynyrd merupakan grup band rock 70an yang berasal dari Jacksonville, Florida, Amerika Serikat. Band ini dibentuk pada tahun 1964. Anggotanya terdiri dari Johnny Van Zant (vokal), Gary Rossington (gitar), Rickey Medioke (gitar), Mart Matejka (gitar), Johnny Colt (bass), Peter Keys (keyboard) dan Michael Cartellone (drum). Band ini mengusung genre southern rock dan blues rock. Lynyrd Skynyrd mampu meraih popularitas terbesar sepanjang tahun 1970an. Band ini dikenal berkat penampilan live konser yang memukau.

Di tahun 1977, band ini sempat memutuskan bubar. Penyebabnya adalah kematian tiga personilnya, yaitu Ronnie Van Zant, Steve Gaines dan Cassie Gaines, akibat kecelakaan pesawat Convair CV-300, yang ironisnya terjadi di saat band ini sedang dalam masa kejayaan. Lynyrd Skynyrd kemudian memutuskan untuk kembali dari masa vakum di tahun 1987 dan terus berkarya hingga sekarang.

Total mereka telah merilis 14 album studio, lima di antaranya dirilis sebelum masa vakum di tahun 1977. Dari total semua lagu yang mereka rilis, terdapat beberapa signature song yang populer dan sukses dikenal luas sebagai salah satu lagu rock terbaik sepanjang masa. Berikut kami tampilkan list 10 lagu terbaik band ini yang paling bagus dan enak didengar.

10 Lagu Lynyrd Skynyrd Terbaik yang Bagus

Daftar 10 Lagu Lynyrd Skynyrd Terbaik


1. Free Bird
Album : (pronounced 'lĕh-'nérd 'skin-'nérd)
Tahun : 1973

2. Sweet Home Alabama
Album : Second Helping
Tahun : 1974

3. Tuesday's Gone
Album : (pronounced 'lĕh-'nérd 'skin-'nérd)
Tahun : 1973

4. Simple Man
Album : (pronounced 'lĕh-'nérd 'skin-'nérd)
Tahun : 1973

5. What's Your Name
Album : Street Survivors
Tahun : 1977

6. That Smell
Album : Street Survivors
Tahun : 1977

7. Gimme Three Steps
Album : (pronounced 'lĕh-'nérd 'skin-'nérd)
Tahun : 1973

8. Saturday Night Special
Album : Nuthin' Fancy
Tahun : 1975

9. Call Me the Breeze
Album : Second Helping
Tahun : 1974

10. Gimme Back My Bullets
Album : Gimme Back My Bullets
Tahun : 1976


Itu tadi info mengenai list 10 lagu Lynyrd Skynyrd terbaik yang paling bagus dan populer. Lagu-lagu tersebut mampu melambungkan nama Lynyrd Skynyrd sebagai salah satu band rock yang cukup populer. Kebanyakan lagu yang masuk merupakan lagu 70an terbaik dari band ini, tak heran mengingat era itu merupakan masa kejayaan dari band Lynyrd Skynyrd. Banyak juga pihak yang menyebut band ini sebagai pelopor genre southern rock yang mulai populer di tahun 1970an.

3 Komentar untuk "Daftar 10 Lagu Lynyrd Skynyrd Terbaik yang Bagus"

  1. Southern rock... blues rock... jadi ini toh genre mereka? Lagu mereka yang "Sweet Home Alabama" keren tuh, ngga bosen kalo diputer berulang-ulang hehe. Mantap nih band. Thanks ya daftarnya, buat nambah referensi musik-musik bagus :-)

    BalasHapus
  2. @bayu : iya sama-sama, salah satu band paling underrated nih

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel