10 Lagu Terbaik Jimi Hendrix yang Populer

Jimi Hendrix merupakan salah satu musisi paling berpengaruh di abad 20. Kehadirannya di industri musik pada era 60an memberi warna tersendiri. Karirnya memang berlangsung singkat, hanya sekitar 4 tahun ia mencapai puncak popularitas, namun hal itu sudah cukup menjadikannya salah satu musisi paling populer yang pernah ada. Karir Jimi Hendrix terhenti setelah kematiannya pada September 1970. Selama karirnya, ia dikenal bersama bandnya, The Jimi Hendrix Experienced dimana ia bertindak sebagai vokalis dan gitaris. The Jimi Hendrix Experienced juga beranggotakan personil lain seperti Mitch Mitchell, Noel Redding dan Billy Cox. Lantas apa yang paling dikenal dari pria kelahiran Seattle, Washington ini pada tiap lagu-lagu yang ia rilis? Ya, tentu saja gitar solo.

(baca juga biografi Jimi Hendrix)

Jimi Hendrix memang lebih dikenal sebagai seorang gitaris handal daripada sebagai penyanyi. Bisa dibilang ia 'bernyanyi' lewat alunan gitarnya. Seorang master gitaris, hingga tak terhitung media yang memberi predikat gitaris terbaik sepanjang masa padanya. Maka tak heran jika kemampuan gitarnya ia pertunjukkan pada lagu-lagu karyanya. Tak lengkap lagu ciptaan Jimi Hendrix tanpa ada bagian gitar solo, baik di bagian intro, tengah maupun akhir lagu.

Di antara karir singkatnya Jimi Hendrix merilis beberapa album, tiga album bersama band The Jimi Hendrix Experienced, satu album kolaborasi dengan Gypsys Band dan 12 album dirilis setelah kematiannya. Lantas dari semua karyanya, lagu apakah yang layak menjadi lagu terbaiknya? Berikut akan kami tampilkan list 10 lagu terbaik karya Jimi Hendrix selengkapnya.

10 Lagu Terbaik Jimi Hendrix yang Populer

Daftar 10 Lagu Terbaik Jimi Hendrix yang Populer


1. Purple Haze
Album : Are You Experienced?
Tahun : 1967

2. All Along the Watchtower
Album : Are You Experienced?
Tahun : 1967

3. Voodoo Child (Slight Return)
Album : Electric Ladyland
Tahun : 1968

4. Hey Joe
Album : Are You Experienced?
Tahun : 1967

5. Bold as Love
Album : Axis: Bold as Love
Tahun : 1967

6. The Wind Cries Mary
Album : Are You Experienced?
Tahun : 1967

7. Foxy Lady
Album : Are You Experienced?
Tahun : 1967

8. Little Wing
Album : Axis: Bold as Love
Tahun : 1967

9. Spanish Castle Magic
Album : Axis: Bold as Love
Tahun : 1967

10. Machine Gun
Album : Band of Gypsys
Tahun : 1970


Itulah info mengenai list 10 lagu Jimi Hendrix terbaik yang paling bagus dan enak didengar. Tentu lagu lagu tersebut sukses menjadi hits di masanya dan mampu populer di kalangan penggemar musik rock dan blues, dua genre utama yang diusung oleh Jimi Hendrix. Ia memang sudah meninggal sejak tahun 1970, namun pengaruhnya pada industri musik tetap bisa dirasakan sampai sekarang, hingga banyak gitaris era modern yang terinspirasi olehnya.

Belum ada Komentar untuk "10 Lagu Terbaik Jimi Hendrix yang Populer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel