10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Metallica

Metallica merupakan grup band beraliran heavy metal populer asal negara Amerika Serikat. Band ini pertama kali. dibentuk pada tahun 1981 di Los Angeles, California. Formasi Metallica saat ini terdiri dari James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammet (gitar), Lars Ulrich (drum) dan Robert Trujillo (bass). Metallica terkenal dengan aliran heavy metal dan trash metal yang mereka bawakan. Bersama dengan Megadeth, Slayer dan Anthrax, Metallica sering disebut sebagai penemu musik trash metal sejak tahun 80an dan mereka berempat dijuluki Big Four of Thrash Metal.

Band ini pun beberapa kali mendapat penghargaan internasional di bidang musik metal, salah satnya yaitu mendapat 9 kali penghargaan di ajang Grammy Awards. Metallica juga menjadi salah satu grup band yang paling sukses dalam sejarah industri musik dunia, dengan total penjualannya yang mencapai lebih dari 110 juta di seluruh dunia. Band ini pun dikenal sebagai salah satu band metal terbaik yang paling populer sepanjang masa yang memiliki jutaan fans dan penggemar di seluruh dunia.

10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Metallica

Metallica telah merilis 10 album studio, termasuk beberapa album sukses mereka seperti Ride the Lightning (1984), Master of Puppets (1986) dan Metallica (1991). Lagu-lagu metal yang populer juga banyak mereka hasilkan. Banyak lagu lagu mereka yang menjadi inspirasi band metal lain dalam menulis lagu. Berikut list 10 lagu terpopuler dari band Metallica yang paling berpengaruh.

10 Lagu Terbaik Metallica


1. Enter Sandman
Album : Metallica
Tahun : 1991

2. One
Album : ...And Justice For All
Tahun : 1987

3. For Whom the Bells Tolls
Album : Ride the Lightning
Tahun : 1984

4. Nothing Else Matters
Album : Metallica
Tahun : 1991

5. Master of Puppets
Album : Master of Puppets
Tahun : 1986

6. Sad But True
Album : Metallica
Tahun : 1991

7. The Unforgiven
Album : Metallica
Tahun : 1991

8. Seek and Destroy
Album : Kill 'Em All
Tahun : 1983

9. The Four Horseman
Album : Kill 'Em All
Tahun : 1983

10. Welcome Home (Sanitarium)
Album : Master of Puppets
Tahun : 1986

Lagu Metallica terbaik lain

  • I Disappear
  • The Unforgiven II
  • Ride to Lightning
  • Creep to Death
  • The Day That Never Come
  • Hardwired
  • Fade to Black
  • Holier Than Thou

Itulah informasi tentang 10 lagu terbaik Metallica yang bagus dan enak didengar update terbaru. Daftar tersebut bersifat subyektif dan tentu saja akan bisa berbeda tiap individu. Namun tentu 10 lagu di atas merupakan cerminan dari Metallica, yang merupakan salah satu band heavy metal terbaik sepanjang masa dan konsisten menghasilkan sejumlah lagu metal terbaik.

Belum ada Komentar untuk "10 Lagu Terbaik dan Terpopuler Metallica"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel