Profil dan Biografi Madonna Terbaru

Madonna adalah penyanyi asal Amerika yang juga seorang penulis lagu, aktris, pebisnis dan pengusaha. Madonna lahir di Bay City, Michigan dengan nama Madonna Louise Ciccone. Ia lalu pindah ke New York City dan memulai karirnya. Hingga kini, dari total 13 album yang dirilis, Madonna telah menjual albumnya lebih dari 300 juta keping di seluruh dunia, dan menjadikannya artis wanita dengan rekor penjualan tertinggi. Ia juga memiliki pengaruh yang besar di musik pop kontemporer dan memiliki pengaruh sebagai ikon budaya global. Banyak media internasional yang lalu menjulukinya sebagai Queen of Pop. Berikut ini merupakan info profil dan biografi Madonna.

Biodata Madonna

Nama lengkap : Madonna Louise Ciccone
Nama populer : Madonna
Tempat lahir : Bay City, Michigan, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 16 Agustus 1958
Genre : Pop, dance, electronic, rock
Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu, aktris, penari, pebisnis dan pengusaha
Instrumen : Vokal, drum, gitar

Profil dan Biografi Lengkap Madonna

Biografi Madonna


Madonna memulai karirnya di awal era 80an. Ia merilis album debut self-titled pada tahun 1983 yang langsung melambungkan namanya sebagai musisi global. Di tahun 1980-an, Madonna langsung memperoleh kesuksesan internasional dan menjadi salah satu penyanyi 80an terbaik. Madonna pun langsung merilis tiga album lagi di era 80-an, termausk beberapa album yang sempat menjadi fenomena seperti Like A Virgin (1984) dan Like A Prayer (1989). 

Setelah itu, Madonna banyak merilis album-album yang langsung sukses, termasuk album pemenang Grammy Awards seperti Ray of Light pada tahun 1998 dan juga album Confessions on a Dance Floor pada tahun 2005. Banyak lagu-lagunya yang memuncaki tangga lagu dunia, di antara lagu terbaik Madonna adalah Like a Virgin, Music, Papa Don't Preach, Vogue, Like a Prayer, Frozen, Hung Up and 4 Minutes.

Daftar Album Madonna

  • Madonna (1983)
  • Like a Virgin (1984)
  • True Blue (1986)
  • Like a Prayer (1989)
  • Erotica (1992)
  • Bedtime Stories (1994)
  • Ray of Light (1998)
  • Music (2000)
  • American Life (2003)
  • Confessions on a Dance Floor (2005)
  • Hard Candy (2008)
  • MDNA (2012)
  • Rebel Heart (2015)

Hingga kini, Madonna telah merilis 13 album studio dan menjual lebih dari 300 juta keping di seluurh dunia. Hal ini membuatnya ditetapkan sebagai artis wanita dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa. Tahun 2008, Madonna masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame. Majalah Time memasukkan namanya dalam daftar 25 Most Powerful Women of the Past Century, karena pengaruh besarnya dalam musik pop kontemporer.

Di tahun 2008, Billboard menetapkan Madonna di urutan dua dalam daftar Billboard Hot 100 All-Time Top Artists. Ia hanya kalah dari The Beatles di urutuan satu, dan menjadikannya penyanyi solo paling sukses dalam sejarah tangga Billboard. Di tahun 2012, VH1 menganugrahkan gelar Greatest Woman In Music kepada Madonna. Dengan segala pencapaiannya tersebut, tak salah jika Queen of Pop alias Madonna disebut sebagai penyanyi wanita terbaik sepanjang masa.

Belum ada Komentar untuk "Profil dan Biografi Madonna Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel