Biografi Guns N' Roses Terbaru | Profil, Member, Sejarah, Album

Biografi Guns N' Roses terbaru - Guns N' Roses (biasa disingkat GNR) merupakan band rock terkenal asal Amerika yang pertama populer sejak era 80an. Guns N' Roses pertama dibentuk di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada tahun 1985. Band ini beraliran hard rock dan heavy metal. Formasi awal Guns N' Roses terdiri dari Axl Rose (vokal), Slash (gitar), Izzy Stradlin (rhythm), Duff McKagan (bassis) dan Steven Adler (drum).

Guns N' Roses terkenal sering berganti-ganti personilnya, terutama setelah perilisan album ke-5 mereka yang banyak menyebabkan konflik. Kini member Guns N' Roses terdiri dari Axl Rose, Slash, Duffy McKagan, Dizzy Reed, Richard Fortus, Frank Ferrer, dan Melissa Reese.

Guns N' Roses dianggap sebagai salah satu band dengan rekor penjualan tertinggi dalam sejarah musik, dengan total penjualan album mencapai lebih dari 100 juta kopi. Mereka juga disebut sebagai salah satu band paling populer dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Dalam artikel ini, kami akan tampilkan info profil dan biografi Guns N' Roses beserta sejarah dan daftar album band rock legendaris ini lengkap.

Profil dan Biografi Band Guns N' Roses Terbaru

Biografi Guns N' Roses


Guns N' Roses dibentuk pada tahun 1985 dan merilis album debutnya di tahun 1987, yaitu Appetite for Destruction. Album ini langsung meledak dan membuat nama Guns N' Roses langsung dikenal di industri musik dunia. Dengan mengusung genre hard rock dan heavy metal, album Appetite for Destruction terjual 28 juta kopi di seluruh dunia, membuatnya menjadi album debut terlaris sepanjang masa di Amerika Serikat.

Guns N' Roses juga menjadi satu dari sedikit band yang langsung meraih kesuksesan internasional di album debutnya. Tiga single utama dirilis dari album ini, yaitu Welcome to the Jungle, Paradise City dan juga Sweet Child O'Mine, yang menjadi satu-satunya lagu Guns N' Roses yang memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu ini juga dianggap menjadi salah satu lagu rock terbaik sepanjang masa yang paling populer sampai sekarang.

Setelah itu, Guns N' Roses langsung merilis album kedua yang berjudul G N' R Lies di tahun 1988. Kesuksesan Guns N' Roses makin bertambah setelah merilis double-album di tahun 1991, dengan judul Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II. Dua album tersebut dirilis pada tahun yang sama dan di minggu debutnya menempati posisi 2 dan 1 Billboard 200. Beberapa lagu terbaik Guns N' Roses banyak terdapat di dua album ini, seperti November Rain dan Don't Cry.

Guns N' Roses lalu merilis album ke-5, The Spaghetti Incident tahun 1993. Namun album ini tidak memenuhi ekspetasi dan menjadi pertanda masa kejayaan dari Guns N' Roses yang bertahan selama lebih dari 7 tahun. Setelah itu, satu per satu personil Guns N' Roses memutuskan untuk mundur karena tidak ada kejelasan mengenai proyek Guns N' Roses selanjutnya dan beberapa alasan lainnya.

Album terakhir Guns N' Roses berjudul Chinese Democracy dirilis tahun 2008, dengan beberapa personil baru, meski pun banyak menimbulkan kontroversi. Setelah itu terjadi beberapa kali pergantian formasi Guns N' Roses, termasuk bergabungnya kembali anggota lama band ini.

Daftar Album Guns N' Roses

  1. Appetite for Destruction (1987)
  2. G N' R Lies (1988)
  3. Use Your Illusion I (1991)
  4. Use Your Illusion II (1991)
  5. "The Spaghetti Incident?" (1993)
  6. Chinese Democracy (2008)

Nah itulah info profil dan biografi Guns N' Roses lengkap beserta sejarah serta daftar album Guns N' Roses sepanjang karir mereka. Guns N' Roses pun dilabeli sebagai salah satu band yang membawa popularitas musik rock metal kembali di tengah berkembangnya musik dance dan pop. Dengan total rekor penjualan mencapai lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia, Guns N' Roses pun dianggap sebagai salah satu band dengan rekor penjualan tertinggi dan salah satu band rock terpopuler sepanjang masa.

Belum ada Komentar untuk "Biografi Guns N' Roses Terbaru | Profil, Member, Sejarah, Album"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel