Daftar Judul Lagu Wajib Nasional Indonesia

Indonesia adalah negara yang berbentuk demokrasi yang memiliki identitas nasional tersendiri. Indonesia memiliki banyak budaya dari mulai rumah adat, suku daerah, tarian daerah hingga lagu daerah Indonesia. Lagu lagu kebangsaan Indonesia sendiri adalah Indonesia Raya yang diciptakan oleh W.R. Supratman. Selain itu Indonesia juga memiliki cukup banyak lagu lagu nasional atau biasa disebut lagu wajib nasional. 

Lagu lagu wajib nasional ini diciptakan untuk memperkuat jiwa nasionalisme dan patriotisme bangsa serta digunakan untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Lagu lagu nasional ini juga mengandung lirik lagu nasional yang bisa mengobarkan semangat dan memupuk rasa nasionalisme serta peduli terhadap bangsa Indonesia.

Ada banyak musisi dan tokoh penting nasional yang menciptakan lagu lagu wajib nasional yang kita kenal sekarang. Beberapa komposer lagu lagu nasional yang populer antara lain adalah Ismail Marzuki, Ibu Soed, W.R. Supratman, Alfred Simanjutak, Kusbini, Cornel Simanjutak, Husein Mutahar, M. Syarief dan lain-lain. Berikut akan kami susunn list 25 lagu wajib nasional selengkapnya.

Daftar Judul Lagu Wajib Nasional Indonesia

Daftar Judul Lagu Wajib Nasional Indonesia


  1. Indonesia Raya 
  2. Hari Merdeka 
  3. Bagimu Negeri 
  4. Garuda Pancasila 
  5. Berkibarlah Benderaku 
  6. Satu Nusa Satu Bangsa 
  7. Mengheningkan Cipta 
  8. Dari Sabang Sampai Merauke 
  9. Ibu Kita Kartini 
  10. Bangun Pemudi Pemuda 
  11. Himne Guru 
  12. Ibu Pertiwi 
  13. Tanah Tumpah Darahku 
  14. Bendera Kita 
  15. Maju Tak Gentar 
  16. Halo-Halo Bandung 
  17. Indonesia Pusaka 
  18. Gugur Bunga 
  19. Api Kemerdekaan 
  20. Kebyar Kebyar 
  21. Bungaku 
  22. Merah Putih 
  23. Tanah Airku 
  24. Desaku 
  25. Bhinneka Tunggal Ika 

Itulah info kumpulan lagu wajib nasional Indonesia selengkapnya update terbaru. Lagu lagu wajib nasional memang sangat penting keberadaannya bagi sebuah negara untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada para masyarakatnya. Untuk itu lagu lagu wajib tersebut banyak diajarkan pada siswa siswa TK dan SD agar memunculkan jiwa patriotisme sejak dini. Semoga info tersebut bisa bermanfaat.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru