Biodata dan Foto Jennifer Lopez Terbaru

Jennifer Lopez merupakan penyanyi terkenal asal Amerika Serikat. Ia juga merupakan seorang aktris, produser, pebisnis dan fashion designer. Jennifer Lopez juga biasa populer dengan sebuta J-Lo yang merupakan inisial namanya. Jennifer Lopez lahir dengan nama asli Jennifer Lynn Lopez di wilayah The Bronx, New York City, Amerika Serikat pada tanggal 24 Juli 1969. Kini, Jennifer Lopez menjadi salah satu penyanyi wanita yang populer. Ia merupakan musisi dengan genre musik pop, R&B, latin dan dance. Jennifer Lopez memang juga terkenal dengan lagu lagu pop latinnya. J-Lo juga banyak menghasilkan lagu lagu hits internasional. Total rekor penjualannya mencapai 55 kopi dan menjadikannya salah satu artis latin paling berpengaruh sepanjang masa. Ia juga dipercaya sebagai salah satu musisi yang mengisi lagu soundtrack FIFA World Cup 2014 bersama Pitbull dan Claudia Leitte. Berikut akan kami hadirkan info profil biografi dan biodata Jennifer Lopez selengkapnya.

Biodata Jennifer Lopez


Nama lengkap : Jennifer Lynn Lopez
Nama populer : J-Lo
Tempat lahir : The Bronx, New York City, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 24 Juli 1969
Pekerjaan : Penyanyi, aktris, dancer, pebisnis, fashion designer, produser
Genre : Pop, R&B, latin, dance

Biodata dan Foto Jennifer Lopez Terbaru

Biografi Jennifer Lopez


Jennifer Lopez memulai karir di industri entertainment sebagai aktris saat mendapat peran figuran di sebuah film di tahun 1986. Setelah itu, ia beberapa kali menjadi dancer di program televisi. J-Lo lalu kembali pada karir akting di tahun 1993. Selama beberapa tahun Jennifer Lopez lebih fokus pada karir acting nya dan beberapa kali mendapat peran utama pada sebuah judul film.

Baru pada tahun 1999 Jennifer Lopez memulai karir di dunia musik setelah merilis album debut berjudul On the 6. Setelah itu, Jennifer Lopez pun mulai dikenal sebagai penyanyi ketimbang sebagai aktris. Ia pun lebih fokus pada industri musik, meski masih tetap melanjutkan karir aktingnya. Album kedua berjudul J.Lo dirilis pada tahun 2001 dan sukses memuncaki chart tangga album dunia lewat beberapa lagu terbaik Jennifer Lopez. Setahun berselang album ketiganya dirilis dengan judul This Is Me... Then.

Album keempat Jennifer Lopex baru dirilis 3 tahun berselang, yaitu Rebirth. Di tahun 2007, Jennifer Lopez merilis dua album sekaligus, yaitu Como Ama una Mujer pada bulan Maret dan Brave pada bulan Oktober. Como Ama una Mujer merupakan album Jennifer Lopez yang berbahasa Spanyol. Album ini menjadi album Spanyol terlaris pada minggu pertama penjualan di Amerika Serikat.

Jennifer Lopez lalu merilis dua album lain, yaitu Love? di tahun 2011 dan album terbaru J-Lo, A.K.A di tahun 2014. Ia juga dipercaya mengisi lagu tema soundtrack resmi dari turnamen sepakbola terbesar se-dunia, yaitu Piala Dunia 2014 atau FIFA World Cup 2014 yang diselenggarakan di Brasil. Jennifer Lopez berduet dengan rapper Pitbull dan penyanyi lokal Brazil, Claudia Leitte untuk menyanyikan lagu berjudul "We Are One (Ole Ola)" sebagai lagu tema Piala Dunia.

Foto Jennifer Lopez Terbaru


Biodata dan Foto Jennifer Lopez Terbaru

Biodata dan Foto Jennifer Lopez Terbaru

Total 9 album studio telah ia rilis. Jennifer Lopez juga beberapa kali merilis single kolaborasi duet dengan artis dan penyanyi lainnya. Ia sukses menjual lebih dari 55 juta kopi album di seluruh dunia. Selain itu ia juga beberapa kali menerima penghargaan awards musik global dan menghiasi headline berbagai berita musik dunia. Jennifer Lopez juga disebut sebagai salah satu musisi latin terpopuler dan paling berpengaruh di dunia.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru