Biografi Lana Del Rey Terbaru | Profil, Biodata, Album, Foto

Biografi Lana Del Rey terbaru - Lana Del Rey adalah seorang penyanyi wanita asal Amerika Serikat. Nama aslinya adalah Elizabeth Woolridge Grant, namun kini lebih dikenal dengan nama Lana Del Rey. Ia lahir pada tanggal 21 Juni 1985 di kota New York City. Selain sebagai penyanyi, ia juga merupakan seorang penulis lagu dan model. Ia pertama kali eksis di industri musik pada tahun 2010 dengan merilis album debut self-titled. Sejak itu, Lana Del Rey konsisten merilis karya-karya terbaru. 

Ia mengambil genre musik indie pop dan psychedelic rock. Lagu-lagunya banyak mengandung unsur mellow yang mendayu-dayu. Lana Del Rey juga dikenal sering mengambil referensi dari pop culture era 50an dan 60an di Amerika. Video klip yang ia rilis juga kerap menampilkan unsur estetis yang patut untuk diapresiasi.

Berikut ini akan kami tampilkan info profil dan biografi Lana Del Rey selengkapnya beserta daftar album yang ia rilis update terbaru sampai saat ini.

Biodata Lana Del Rey 

Nama asli : Elizabeth Woolridge Grant
Tempat lahir : New York, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 21 Juni 1985
Genre : Pop, psychedelic rock, baroque pop
Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu
Instrumen : Vokal, gitar


Biografi Lana Del Rey 


Lana Del Rey memulai karir sebagai penulis lagu di umur 18 tahun. Ia bergabung dengan label rekaman pertamanya di tahun 2007. Baru pada tahun 2010 ia menyelesaikan materi rekaman debutnya, yang diberi judul self-titled Lana Del Ray, meski hanya merupakan extended play dan tidak bisa dibilang tidak terlalu sukses. Karena satu dan lain masalah, ia akhirnya memutuskan kontrak dengan label tersebut sebelum pindah ke label rekaman lain.

Pada tahun 2012, ia merilis album keduanya berjudul Born to Die. Album ini pun mampu sukses dan mampu melambungkan nama Lana Del Rey ke jagad industri musik dunia. Born to Die sukses masuk top 10 US Billboard 200 dan menjadi album paling laris kelima di tahun tersebut. Beberapa single-nya juga mampu menjadi hits.

Lana Del Rey sempat menulis lagu soundtrack untuk film drama berjudul The Great Gatsby di tahun 2013. Lagu tersebut berjudul Young and Beautiful dan lagu ini juga menjadi salah satu lagu terbaik Lana Del Rey. Album ketiganya berjudul Ultraviolence dirilis pada tahun 2014 dan sukses memuncaki tangga album Billboard 200 di minggu pertamanya.

Ia kemudian merilis beberapa album lagi, seperti Honeymoon (2015), Lust for Life (2017), Norman Fucking Rockwell (2019), dan Chemtrails over the Country Club (2020). Album Norman Fucking Rockwell yang ia rilis tahun 2019 jadi salah satu album tersuksesnya. Album itu sukses meraih 2 nominasi Grammy, termasuk dalam kategori Album of the Year. 

Daftar Album Lana Del Rey


  1. Lana Del Ray (2010)
  2. Born to Die (2012)
  3. Ultraviolence (2014)
  4. Honeymoon (2015)
  5. Lust for Life (2017)
  6. Norman Fucking Rockwell! (2019)
  7. Chemtrails over the Country Club (2020)

Lana Del Rey dikenal berkat lagu-lagunya yang mellow. Bahkan banyak lagu-lagunya yang layak disebut sebagai lagu depresi. Beberapa pihak juga menyebut jika musik Del Rey terinspirasi dari musik-musik bioskop klasik. Belum lagi lirik lagunya yang mengambil beberapa referensi pop kultur dan banyak mengambil pilihan kata yang puitis. 

Namun hal itu lah yang menjadi faktor pembeda Lana Del Rey dari penyanyi-penyanyi wanita lain, yang cenderung menyanyikan musik-musik mainstream yang laku di pasaran. Lana Del Rey pun dikenal dengan ciri khasnya sendiri yang unik dan berbeda. Kita nantikan saja album dan lagu-lagu Lana Del Rey ke depannya.

Belum ada Komentar untuk "Biografi Lana Del Rey Terbaru | Profil, Biodata, Album, Foto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel