35+ Rapper Terbaik di Dunia Sepanjang Masa yang Terkenal

Rapper terbaik di dunia - Rap merupakan salah satu aliran musik yang digemari saat ini. Aliran musik rap sendiri merupakan teknik menyanyi dengan cepat diiringi dengan beat dan tempo yang seirama sehingga menghasilkan paduan musik yang unik dan enak didengar. Sejarah musik rap sudah ada sejak lama. Penyanyi rap disebut juga dengan rapper. Banyak para rapper terbaik di dunia yang telah eksis sejak dulu.

Dalam musik rap, pemilihan kata untuk lirik lagu juga sangat penting demi menciptakan irama yang seritme. Musik rap biasa diiringi dengan genre musik hip hop. Meski begitu rap juga bisa dikombinasikan dengan jenis musik lain, seperti R&B, funk atau reggae. Sepanjang sejarahnya, terdapat banyak para penyanyi rap barat atau rapper handal yang malang melintang di industri musik rap dunia.

Mulai dari era awal mula berkembangnya musik rap di tahun 80an, era keemasan musik rap di tahun 90an hingga di era modern dimana musik hip hop menjadi salah satu aliran musik favorit. Rapper terkenal seperti Tupac Shakur atau Notorious B.I.G. menjadi nama-nama rapper barat legendaris yang begitu terkenal. Mereka banyak memberi pengaruh pada dunia musik rap, termasuk juga bagi para rapper terbaik di Indonesia yang eksis saat ini.

Beberapa rapper terbaik dunia saat ini seperti Jay-Z, Eminem, Kanye West, Pitbull, Drake atau Wiz Khalifa mampu menuai popularitas dalam kurun beberapa tahun terakhir. Mereka terkenal kerap menghasilkan sejumlah album dan lagu rap terbaik yang hits dan sukses di pasaran. Beberapa rapper terkenal juga memiliki teknik rap tercepat.

10 Rapper Terbaik di Dunia


Berikut ini akan kami tampilkan list 10 rapper barat terbaik di dunia sepanjang masa dari dulu sampai sekarang. List berikut terdiri dari nama rapper terbaik dan rapper tercepat di dunia, khusus untuk rapper solo, tidak termasuk grup rap dan hip hop.

1. Tupac Shakur

Daftar 10 Penyanyi Rap Terbaik Sepanjang Masa

Nama asli : Lesane Parish Crooks
Genre : Hip hop, Gangsta rap
Debut : 1991
Lagu hits : California Love, Thug Life, All Eyez on Me, Life Goes On

Tupac Shakur merupakan salah satu rapper legendaris yang begitu terkenal di era 90an. Ia memulai debut rap di tahun 1991, dan menghasilkan banyak lagu rap hits seperti California Life dan Thug Life. Tupac sangat populer karena lirik lagunya tentang kehidupan sosial hingga dikenal sebagai simbol perlawanan. Ia meninggal di tahun 1996 (usia 25 tahun) usai ditembak orang tak dikenal.

2. Eminem

Daftar 10 Penyanyi Rap Terbaik Sepanjang Masa

Nama asli : Marshall Bruce Mathers III
Genre : Hip hop
Debut : 1996
Lagu hits : Stan, Lose Yourself, My Name Is, The Real Slim Shady

Marshall Bruce Mathers III atau dikenal dengan nama Eminem, merupakan salah satu rapper terbaik dunia di era 2000an. Ia mulai mendapat perhatian berkat album yang ia rilis di akhir 90an. Lagu-lagu Eminem banyak yang sukses menjadi hits, sebut saja seperti Stan dan Lose Yourself. Ia pun dianggap sebagai salah satu rapper dengan teknik menyanyi rap tercepat di dunia.

3. Jay-Z

Daftar 10 Penyanyi Rap Terbaik Sepanjang Masa

Nama asli : Shawn Corey Carter
Genre : Hip hop, Gangsta rap
Debut : 1996
Lagu hits : Moment of Clarity, 99 Problems, Hard Knock Life, Big Pimpin'

Siapa tidak kenal dengan Jay-Z? Suami penyanyi Beyonce ini dikenal sebagai sosok populer di industri musik Amerika dan dunia. Sebagai salah satu rapper papan atas, Jay-Z sudah malang melintang sejak era 90an dan masih merilis lagu-lagu rap baru dalam beberapa tahun terakhir. Jay-Z pun dianggap sebagai salah satu rapper paling populer.

4. The Notorious B.I.G.

Daftar 10 Penyanyi Rap Terbaik Sepanjang Masa

Nama asli : Christopher George Latore Wallace
Genre : Hip hop, Mafioso rap
Debut : 1994
Lagu hits : Juicy, Big Poppa, Want That Old Thing Back, Suicidal Thoughts

The Notorious B.I.G. merupakan rapper legendaris lain yang begitu dikenal di era 90an. Dengan genre hip hop dan mafioso rap, lagu-lagu The Notorious B.I.G. seperti Juicy dan Big Poppa jadi hits besar di tahun 90an. Sama seperti Tupac Shakur, nasibnya pun malang karena ia meninggal usai ditembak orang asing pada tahun 1997 (usia 24 tahun).

5. Kanye West

Daftar 10 Penyanyi Rap Terbaik Sepanjang Masa

Nama asli : Kanye Omari West
Genre : Hip hop
Debut : 2004
Lagu hits : Jesus Walks, Gold Digger, Stronger, Black Skinhead

Kanye West dikenal sebagai salah satu figur paling kontroversial dalam industri musik Amerika. Ia sering mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik. Meski begitu tak bisa dipungkiri, jika ia merupakan salah satu penyanyi rap paling berbakat. Banyak juga lagu-lagu hits Kanye West yang terkenal dan enak didengar.

6. Dr. Dre

Daftar 10 Penyanyi Rap Terbaik Sepanjang Masa

Nama asli : Andre Romelle Young
Genre : Hip hop, Gangsta rap, Funk
Debut : 1992
Lagu hits : Still D.R.E, What's the Difference, Xxplosive, Nuthin' But a 'G' Thang

Dr. Dre memiliki nama asli Andre Romelle Young. Ia merupakan salah satu rapper paling berpengaruh sepanjang masa, yang sukses mempopulerkan subgenre gangsta rap di tahun 90an. Lagu-lagu Dr. Dre seperti What's the Difference dan Nuthin' But a 'G' Thang jadi hits cult yang dikenal oleh para pecinta musik rap.

7. 50 Cents

Daftar 10 Penyanyi Rap Terbaik Sepanjang Masa

Nama asli : Curtis James Jackson III
Genre : Hip hop
Debut : 2000
Lagu hits : In Da Club, Candy Shop, I Get Money, P.I.M.P.

Dengan stage name yang unik, 50 Cents memang sangat mudah untuk dikenali. Namun bekalnya bukan hanya nama, namun juga karya-karya yang berkualitas. Lagu-lagu 50 Cents seperti In Da Club dan I Get Money jadi lagu rap yang populer di tahun 2000an. Ia pun dianggap sebagai salah satu rapper terbaik.

8. Snoop Dogg

Daftar 10 Penyanyi Rap Terbaik Sepanjang Masa

Nama asli : Cordozar Calvin Broadus Jr.
Genre : Reggae, Funk, R&B, Hip hop
Debut : 1993
Lagu hits : Drop It Like It's Hot, Wiggle, Gin & Juice, The Next Episode

Rapper yang satu ini memang dikenal berkat style dan fashion yang unik. Snopp Dogg pun memiliki banyak koleksi lagu rap berkelas mulai dari The Next Episode, Gin & Juice hingga Drop It Like It's Hot. Ia pun beberapa kali mengganti stage name, namun nama Snopp Dogg akan selalu diingat oleh para penggemar hip hop.

9. Kendrick Lamar


Nama asli : Kendrick Lamar Duckworth
Genre : Hip hop
Debut : 2004
Lagu hits : King Kunta, Alright, DNA, Humble

Kendrick Lamar merupakan contoh langka rapper yang menggunakan nama aslinya, bukan stage nama. Pertama debut sejak tahun 2004, Kendrick Lamar kemudian dikenal sebagai salah satu rapper terbaik di era rap modern. Lagu-lagu Kendrick Lamar seperti DNA, Alright, dan King Kunta jadi hits hip hop populer. Ia pun kerap masuk nominasi penghargaan Grammy.

10. Lil Wayne

Daftar 10 Penyanyi Rap Terbaik Sepanjang Masa

Nama asli : Dwayne Michael Carter Jr.
Genre : Hip hop
Debut : 1999
Lagu hits : How to Love, 6 Foot 7 Foot, She Will, Got Money

Satu lagi nama rapper yang terkenal, yakni Lil Wayne, yang lahir dengan nama asli Dwayne Michael Carter Jr. Memulai debut di tahun 1999, Lil Wayne langsung menyita perhatian pecinta musik rap dengan lagu-lagu hitsnya, sebut saja seperti How to Love dan Got Money. Lil Wayne pun layak masuk jajaran rapper terpopuler di dunia.

Rapper barat terbaik dunia lain :


  • Nas 
  • Andre 3000 
  • Rakim
  • Eazy-E 
  • J. Cole
  • Drake
  • Pitbull 
  • Wiz Khalifa 
  • LL Cool J 
  • DMX
  • P. Diddy
  • Busta Rhymes
  • Method Man
  • Nelly
  • will.i.am 
  • Scarface 
  • Joe Budden
  • Ghostface Killah
  • Mos Def
  • A$AP Rocky
  • Big L
  • Chance the Rapper
  • Lauryn Hill
  • KRS-One 
  • Lupe Fiasco 
  • Macklemore 
  • Ludacris 

Nah itulah artikel mengenai daftar 35 rapper terbaik dunia sepanjang masa lengkap update terbaru. List di atas khusus untuk rapper solo saja, tidak termasuk grup rap seperti N.W.A. atau Public Enemy. Nama nama rapper tercepat di dunia seperti Eminem, Jay-Z, Tupac Shakur atau Dr. Dre juga termasuk dalam musisi-musisi yang berpengaruh pada industri musik secara keseluruhan.

Belum ada Komentar untuk "35+ Rapper Terbaik di Dunia Sepanjang Masa yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel