Daftar 10 Lagu Nidji Terbaik yang Enak Didengar

Nidji merupakan salah satu grup band terkenal asal Indonesia. Band ini berasal dari kota Jakarta, Indonesia dan mulai dibentuk sejak tahun 2002. Personil Nidji terdiri dari Giring Ganesha sebagai vokalis, Andi Ariel Harsya dan Ramadhista Akbar sebagai gitaris, Andro Regantoro sebagai bassis, Randy Danistha sebagai keyboardis dan Adri Prakarsa sebagai drummer. Nama Nidji sendiri mereka pilih sebagai nama band diambil dari kata niji, yang dalam bahasa Jepang berarti pelangi yang merepresentasikan aliran musik mereka yang beragam. Nidji mengusung genre pop alternative di lagu lagu yang ia ciptakan. Aliran musiknya banyak dipengaruhi oleh band band barat terkenal seperti Coldplay, Radiohead, The Killers atau Keane.

(baca juga 10 lagu terbaik Coldplay)

Nidji termasuk salah satu band paling populer di Indonesia sepanjang era milenium. Vokalis mereka, Giring, menjadi salah satu musisi paling dikenal, terutama berkat karakteristik uniknya, mulai dari gaya rambut kribo yang khas hingga aksi panggung yang enerjik. Nidji memulai karir lewat album debut Breakthru' di tahun 2006. Mereka juga merilis album internasional versi bahasa Inggris untuk album tersebut. Total mereka telah merilis empat album studio, yaitu :

Daftar Album Nidji

  • Breakthru' (2006) 
  • Top Up (2007) 
  • Let's Play (2009) 
  • Liberty Victory (2011) 

Album Liberty Victory dirilis dalam format double album, dimana album Liberty dirilis di tahun 2011 sedangkan album Victory dirilis tahun 2012. Band ini juga dikenal sering mengisi lagu soundtrack film film Indonesia yang terkenal. Beberapa film dengan OST lagu lagu Nidji antara lain yaitu Laskar Pelangi, Sang Pencerah, serial Heroes, 5cm dan Tenggelamnya Kapal Van der Wijck. Mereka pun mengkompilasikannya dalam album King of Soundtrack di tahun 2014 lalu. Dari semua lagu yang mereka rilis, kami mencoba memilih 10 lagu terbaik Nidji yang paling bagus dan populer.

Daftar 10 Lagu Nidji Terbaik yang Enak Didengar

Daftar 10 Lagu Nidji Terbaik yang Enak Didengar


1. Hapus Aku
Album : Breakthru'
Tahun : 2006

2. Biarlah
Album : Top Up
Tahun : 2007

3. Laskar Pelangi
Album : Laskar Pelangi Soundtrack
Tahun : 2008

4. Kau dan Aku
Album : Breakthru'
Tahun : 2006

5. Arti Sahabat
Album : Top Up
Tahun : 2007

6. Sang Mantan
Album : Let's Play
Tahun : 2009

7. Diatas Awan
Album : 5cm Soundtrack
Tahun : 2013

8. Jangan Lupakan
Album : Top Up
Tahun : 2007

9. Disco Lazy Time
Album : Breakthru'
Tahun : 2006

10. Manusia Sempurna
Album : Breakthru'
Tahun : 2006


Itulah info 10 lagu Nidji terbaik yang bagus dan enak didengar. List tersebut memang bersifat subyektif, namun tentunya semua sepakat bagwa lagu lagu di atas merupakan lagu hits di saat perilisannya masing-masing. Nidji memang dikenal sebagai band yang banyak menghasilkan lagu hits. Beberapa lagunya juga banyak yang masuk chart tangga lagu Indonesia. Kita tunggu saja lagu terbaru Nidji berikutnya.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru