Daftar 10 Penyanyi/Band Terbaik dan Terpopuler 2016

Banyak album baru bermunculan di tahun 2016 ini. Berbagai musisi, baik penyanyi atau band, gencar merilis karya karya andalan mereka di sepanjang tahun 2016. Sejumlah band klasik mampu comeback dengan album baru mereka, sebut saja seperti Radiohead lewat album A Moon Shaped Pool, Green Day lewat album Revolution Radio hingga Red Hot Chili Peppers lewat album The Getaway. 

Sedangkan band band baru juga tak mau kalah, mulai dari The 1975, Twenty One Pilots hingga The Last Shadow Puppets. Musisi David Bowie juga banyak menjadi headline, terutama setelah kematiannya di awal tahun tepat setelah merilis album baru Blackstar. 

Namun sejumlah nama penyanyi pop populer masih mendominasi headline sepanjang tahun. Beyonce banyak mencuri perhatian lewat album Lemonade atau Kanye West yang merilis album The Life of Pablo. Rihanna juga merilis album Anti, sedangkan Drake banyak mendominasi chart musik hip hop lewat lagu lagunya di album Views. 

Nama superstar pop lain seperti Taylor Swift, Justin Bieber, Adele atau Ariana Grande juga tak ketinggalan. Lantas dari banyaknya musisi yang berkarya, kami mencoba memilih 10 di antaranya yang paling populer dan paling produktif sepanjang tahun 2016.

Daftar 10 Musisi/Band Terbaik Tahun 2016


1. Beyonce


Beyonce kembali menjadi headline utama industri musik sepanjang tahun 2016. Istri rapper Jay-Z ini mampu menghasilkan sejumlah lagu hits. Beberapa lagu terbaik Beyonce di tahun 2016 mulai dari Formation, Sorry atau Hold Up yang masuk dalam playlist album barunya, Lemonade. Tak salah jika ia menjadi penyanyi terpopuler di tahun 2016.

2. David Bowie


Memasuki tahun 2016, para penggemar musik di seluruh dunia mendapat kabar gembira setelah David Bowie mengumumkan akan merilis album barunya, Blackstar. Sayang, ternyata itu menjadi album terakhirnya. Bowie kemudian meninggal saat perilisan album di bulan Januari 2016 lalu.

3. Radiohead


Album ke-9 Radiohead dirilis di bulan April lalu dengan judul A Moon Shaped Pool, yang cukuo mengejutkan bagi para fans karena kurang gencarnya promosi yang dilakukan. Radiohead pun menjadi salah satu band paling populer di tahun 2016. Lagu lagu hits nya antara lain yaitu Burn the Witch dan Daydreaming.

4. Green Day


Setelah terakhir merilis album trilogi Uno, Dos, Tre di tahun 2011, Green Day kembali menghentak pasar musik rock dunia. Album Revolution Radio dirilis di periode Oktober dan menjadi salah satu album rock terbaik. Lagu lagu andalannya antara lain Bang Bang, Still Breathing dan title-track, Revolution Radio.

5. Drake


Tiap tahun, Drake selalu konsisten sebagai penyanyi produktif. Tak terkecuali di tahun 2016 ini, dimana Drake merilis album barunya, Views. Album ini tergolong sukses dimana lagu lagunya banyak masuk dalam tangga lagu hip hop di chart Billboard dan tangga lagu di seluruh dunia.

6. Rihanna


Setelah vakum dalam periode yang tidak sebentar, Rihanna kembali mengeluarkan albumnya yang terbaru, Anti. Sejumlah hits pun ia hasilkan, di antara lagu terbaik Rihanna adalah mulai dari Work, Kissed It Better atau Love on the Brain. Rihanna pun layak masuk sebagai salah satu musisi paling terkenal di tahun 2016.

7. Twenty One Pilots


Band ini sudah mulai menghentak pasar musik di tahun 2015, namun di tahun 2016, Twenty-One Pilots kian populer. Band ini menghasilkan lagu lagu yang enak didengar seperti Stressed Out dan Ride. Mereka juga menjadi salah satu pengisi soundtrack film DC populer, Suicide Squad.

8. Iggy Pop


Iggy Pop dikenal sebagai penyanyi rock klasik yang cukup populer. Meski sudah tak muda lagi, ia masih tetap produktif. Tahun 2016 ditandai dengan comeback Iggy pop ke industri musik dunia. Album Post Pop Depression tergolong sukses secara penilaian dan kembali melambungkan nama Iggy Pop.

9. Blink-182


Blink-182 merupakan band punk rock populer yang terkenal di periode 90an dan awal 2000-an. Band ini kembali comeback sejak tahun 2012. Di tahun 2016 ini, mereka merilis album barunya, California, yang langsung memuncaki chart Top 200 Billboard. Lagunya yang berjudul Bored to Death menjadi salah satu lagu terpopuler 2016.

10. Kanye West


Nama Kanye West memang identik dengan kontroversi. Meski begitu tak bisa dipungkiri jika ia termasuk salah satu musisi jempolan. Di tahun 2016, Kanye West merilis album The Life of Pablo, yang terinspirasi dari seniman klasik, Pablo Picasso. Album ini menjadi salah satu album terbaik 2016.

Penyanyi/band populer lainnya

  • Kendrick Lamar 
  • The 1975 
  • Justin Bieber 
  • Adele 
  • Chance the Rapper 
  • Sia 
  • Ariana Grande 
  • Skepta 
  • Coldplay 

Itulah info mengenai daftar 10 penyanyi/band terbaik yang paling populer sepanjang tahun 2016. Sejumlah nama seperti Beyonce, Radiohead, David Bowie, Drake atau Rihanna banyak merilis lagu lagu hits 2016 yang masuk dalam chart tangga lagu Billboard. Nama-nama tersebut juga mendominasi list pemenang Grammy Awards 2017 nanti.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Penyanyi/Band Terbaik dan Terpopuler 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel