10 Lagu Anggun C. Sasmi Terbaik dan Terpopuler

Anggun C. Sasmi merupakan penyanyi Indonesia yang sukses dalam berkarir internasional. Ia lahir di Jakarta pada 29 April 1974. Anggun mampu go internasional dan kini juga memiliki kewarganegaraan Prancis setelah sukses berkarir di sana. Namanya sudah dikenal di beberapa negara dunia sebagai penyanyi berbakat asal Indonesia-Prancis. Ia pun fasih menyanyikan lagu lagu berbahasa Inggris dan Prancis. Anggun bahkan dinobatkan sebagai penyanyi asal Asia dengan penjualan album terbesar di luar Asia. World Music Awards juga memberinya penghargaan sebagai World's Best-Selling Indonesian Artist. 

Meski sukses secara global, Anggun juga tetap membawa nama Indonesia. Ia pun mencoba terus mengenalkan budaya Indonesia di luar negeri. Anggun memulai karir musik sejak kecil. Ia awalnya dikenal sebagai penyanyi cilik dan merilis album anak-anak. Namanya mulai diperhitungkan di awal 90an setelah ia banyak merilis album album yang sukses menghasilkan sejumlah lagu Indonesia terbaik. Genre rock sempat melekat padanya di era tersebut. 

Di pertengahan 90an, Anggun pergi ke luar negeri untuk mencoba karir internasional. Ia kemudian direkrut oleh produser Erick Benzi dan merilis album internasional pertamanya, Snow on the Sahara. Album itu sukses besar dan Anggun mulai dikenal sebagai penyanyi populer di benua Eropa. Total ia telah merilis 15 album studio, rinciannya 4 album bahasa Indonesia, 5 album bahasa Inggris dan 6 album bahasa Prancis. 

Ia kini lebih dikenal sebagai penyanyi dengan genre pop dan world music. Dari semua karya yang telah ia rilis, kami mencoba menyusun list 10 lagu terbaiknya. Tidak ada batasan mengenai bahasa lagu, baik Indonesia, Inggris atau Prancis. Berikut list selengkapnya.

10 Lagu Anggun C. Sasmi Terbaik dan Terpopuler

10 Lagu Anggun C. Sasmi Terbaik dan Terpopuler


1. Snow on the Sahara
Album : Snow on the Sahara
Tahun : 1997

2. Mimpi
Album : Mimpi
Tahun : 1989

3. A Rose in the Wind
Album : Snow on the Sahara
Tahun : 1997

4. Bayang Bayang Ilusi
Album : Mimpi
Tahun : 1989

5. Echo (You and I)
Album : Echoes
Tahun : 2011

6. In Your Mind
Album : Luminescence
Tahun : 2005

7. Saviour
Album : Luminescence
Tahun : 2005

8. Chrysalis
Album : Chrysalis
Tahun : 2000

9. Tua Tua Keladi
Album : Tua Tua Keladi
Tahun : 1990

10. Takut
Album : Takut
Tahun : 1990


Itulah list 10 lagu Anggun terbaik yang paling bagus dan populer. Lagu lagu tersebut merupakan lagu andalan dari Anggun yang paling enak didengar. Beberapa lagu di antaranya sukses menjadi hits internasional dan sukses memuncaki chart tangga lagu di beberapa negara. Dengan segala reputasinya, tak salah jika Anggun menjadi salah satu penyanyi terbaik di Indonesia dan Asia secara keseluruhan.

Belum ada Komentar untuk "10 Lagu Anggun C. Sasmi Terbaik dan Terpopuler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel