Daftar 10 Lagu Bee Gees Terbaik yang Populer

Bee Gees merupakan sebuah grup musik terkenal yang berdiri sejak tahun 1958. Grup ini terdiri dari tiga bersaudara yaitu Barry Gibb, Robin Gibb dan Maurice Gibb. Sebagai salah satu grup musik klasik, era keemasan Bee Gees ada pada akhir 60an dan pada tahun 70an. Saat itu, Bee Gees dikenal sebagai salah satu performers terpopuler, terutama berkat musik disco yang mereka bawakan. Grup ini sebenarnya mengusung genre pop, namun pada perkembangannya mereka juga membawakan lagu lagu bergenre soul, rock dan kemudian lebih dikenal dengan musik disco. Banyak hal yang sangat berkaitan dengan Bee Gees, salah satunya adalah karakter vokal dari tiga personil mereka, terutama dari Barry dan Robin.

Popularitas band ini begitu besar, hingga total mereka telah menjual lebih dari 200 juta kopi album di seluruh dunia, salah satu yang paling banyak sepanjang sejarah musik. Salah satu titik kesuksesan Bee Gees adalah perilisan album soundtrack film Saturday Night Fever yang dibintangi oleh John Travolta di tahun 1977. Keberhasilan film dan lagu soundtrack begitu besar bagi perkembangan pop culture di abad 20, terutama dalam budaya disco yang sempat booming, yang juga mengangkat nama Bee Gees sebagai salah satu grup paling populer di era tersebut. Album soundtrack tersebut menjadi salah satu album tersukses sepanjang masa.

(baca juga kumpulan lagu soundtrack film terbaik)

Daftar 10 Lagu Bee Gees Terbaik yang Populer

Pengaruh Bee Gees memang begitu dirasakan di era klasik, terutama pada musik disco. Meski begitu grup band ini juga terkenal membawakan genre musik lain. Sejak era 60an, total puluhan album telah mereka rilis, beberapa di antaranya sangat sukses sebagai hits. Bahkan Bee Gees pernah menempatkan empat lagu hits sekaligus dalam top 10 US Billboard chart dalam waktu bersamaan. Berikut akan kami pilihkan list 10 lagu The Bee Gees terbaik yang paling bagus dan populer hingga sekarang update terbaru.

10 Lagu Bee Gees Terbaik


1. Stayin' Alive
Album : Saturday Night Fever
Tahun : 1977

2. Night Fever
Album : Saturday Night Fever
Tahun : 1977

3. How Deep Is Your Love
Album : Saturday Night Fever
Tahun : 1977

4. To Love Somebody
Album : Bee Gees' 1st
Tahun : 1967

5. Jive Talkin'
Album : Main Course
Tahun : 1975

6. How Can You Mend a Broken Heart
Album : Trafalgar
Tahun : 1971

7. You Should Be Dancing
Album : Children of the World
Tahun : 1976

8. Tragedy
Album : Spirits Having Flown
Tahun : 1979

9. I Started a Joke
Album : Idea
Tahun : 1968

10. Lonely Days
Album : 2 Years On
Tahun : 1970


Daftar 10 lagu Bee Gees terbaik tersebut tentu bersifat subyektif, namun lagu lagu tersebut menjadi karya single Bee Gees terpopuler yang sukses menjadi lagu hits internasional dan berpengaruh dalam pop culture dunia. Bee Gees sempat bubar pada tahun 2003 setelah kematian dari Maurice Gibb yang cukup mendadak. Namun mereka kembali ke industri musik sejak tahun 2009. Kematian Robin di tahun 2012 pun hanya menyisakan Barry sebagai personil asli Bee Gees yang kemudian akhirnya benar-benar berhenti berkarir di dunia musik pada tahun 2012. Sekian info musik barat terbaru.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Pilihan