Profil dan Biografi Penyanyi Ellie Goulding

Ellie Goulding merupakan penyanyi wanita terkenal asal Inggris. Ia lahir di kota Hereford, Inggris pada tanggal 30 Desember 1986. Mengawali karir sejak 2009, Ellie Goulding baru merilis album debut di tahun 2010. Ia kemudian mulai diperhitungkan sebagai salah satu penyanyi wanita populer. Goulding kerap menyanyikan lagu lagu bergenre indie pop. Ia juga beberapa kali mendapat penghargaan musik internasional, termasuk yang terbaru di ajang Grammy Awards pada tahun 2016 lalu. Berikut kami tampilkan info profil dan biografinya selengkapnya.

Biodata Ellie Goulding


Nama lengkap : Elena Jane Goulding
Tempat lahir : Hereford, Inggris
Tanggal lahir : 30 Desember 1986
Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu
Genre : Pop
Instrumen : Vokal

Profil dan Biografi Penyanyi Ellie Goulding

Biografi Ellie Goulding


Ellie Goulding merilis album debut di tahun 2010 dengan judul Lights. Album ini sukses menduduki peringkat pertama UK chart yang disertai dengan beberapa single sukses di Inggris. Setelah itu, Ellie Goulding juga beberapa kali tampil di festival musik di Inggris, termasuk di Glastonbury Festival dan Wakestock Festival. Ia juga mendapat beberapa nominasi di Brit Awards.

Pada tahun 2012, ia merilis album keduanya, Halcyon. Beberapa single utama seperti Anything Could Happen, Figure 8 dan Burn. Ia juga berkontribusi mengisi soundtrack di beberapa film, seperti The Hunger Games: Catching Fire, About Time, Twilight: Breaking Dawn dan Divergent. Goulding juga beberapa kali berkolaborasi dengan penyanyi lain, seperti Calvin Harris, Major Lazer dan Skrillex.

Tahun 2015 menjadi salah satu tahun terbaik Ellie Goulding. Ia merilis lagu Love Me Like You Do yang menjadi soundtrack film Fifty Shades of Grey. Lagu ini sukses besar menjadi hits internasional dan menjadi salah satu lagu terbaik Ellie Goulding. Setelah itu, album ketiganya, Delirium dirilis pada bulan November 2015. Sejumlah single hits seperti On My Mind, Army dan Something in the Way You Move. Pada ajang Grammy 2016, ia mendapat nominasi di kategori Best Pop Solo Performance untuk lagu Love Me Like You Do

Daftar Album Ellie Goulding

  • Lights (2010) 
  • Halcyon (2012) 
  • Delirium (2015) 

Itulah sedikit info biografi Ellie Goulding. Penyanyi ini kini menjadi salah satu penyanyi terpopuler, dimana beberapa lagunya sukses menjadi hits global. Selain itu, ia juga beberapa kali mendapat beberapa nominasi penghargaan musik global, mulai dari Grammy Awards, Brit Awards dan lain-lain. Kita tunggu saja lagu barat terbaru dari penyanyi asal Inggris ini.

Belum ada Komentar untuk "Profil dan Biografi Penyanyi Ellie Goulding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel