Biodata Shawn Mendes Terbaru | Profil, Biografi, Fakta, Foto, Album

Biodata Shawn Mendes terbaru - Shawn Mendes merupakan seorang penyanyi muda terkenal asal Kanada. Ia dikenal sebagai salah sat penyanyi muda berbakat yang populer. Mendes menyanyikan lagu-lagu bergenre pop. Total ia telah merilis 3 album dan sejumlah single yang sukses menjadi lagu pop hits terkenal. Sejumlah lagu Shawn Mendes terpopuler misalnya adalah Treat You Better, Stitches, Mercy, In My Blood, dan Senorita.

Shawn Mendes pun menjadi salah satu penyanyi pria yang banyak dipuja oleh kaum wanita, karena ketampanan wajahnya. Meski usianya masih muda, ia pun sudah jadi salah satu penyanyi dan selebritis terpopuler di dunia saat ini. Berikut ini akan kami tampilkan info profil dan biografi Shawn Mendes selengkapnya beserta daftar album yang ia rilis update terbaru sampai saat ini.

Biodata Shawn Mendes


Nama lengkap : Shawn Peter Raul Mendes
Tempat lahir : Toronto, Ontario, Kanada
Tanggal lahir : 8 Agustus 1998
Profesi : Penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, model
Genre : Pop
Instrumen : Vokal, gitar, piano
Tahun aktif : 2013-sekarang

Biodata Shawn Mendes Terbaru

Biografi Shawn Mendes


Shawn Mendes mengawali karir di dunia musik sejak tahun 2013. Pria kelahiran Toronto, Kanada ini awalnya hanya memposting cover lagu penyanyi dan band lain yang ia nyanyikan lewat aplikasi video-sharing Vine. Ia pun mulai menarik perhatian banyak pelaku industri musik. Shawn Mendes kemudian direkrut oleh label rekaman Island Records untuk menjadi musisi.

Nama Shawn Mendes makin populer setelah merilis album studio debutnya di tahun 2015 dengan judul Handwritten. Single andalannya berjudul Stitches mampu melambungkan nama Shawn Mendes sebagai penyanyi pendatang baru berbakat yang patut diperhitungkan di industri musik dan dunia entertainment secara keseluruhan.

Album keduanya berjudul Illuminate dirilis setahun berikutnya. Beberapa single terbaik sukses ia hasilkan. Treat You Better dari album ini menjadi salah satu lagu Shawn Mendes terbaik yang mampu bersaing pada chart tangga lagu pop barat terbaru. Album Illuminate ini juga sukses memuncaki chart Top 200 Billboard. Padahal saat itu usianya masih sangat muda yaitu di bawah 18 tahun.

Shawn Mendes juga mengadakan beberapa tur dunia misalnya ShawnsFirstHeadlines, the Shawn Mendes World Tour, dan Illuminate World Tour. Ia pun menjadi kian terkenal di kalangan penyanyi dan musisi dunia. Didukung wajah tampan dan suara yang enak didengar, tak heran jika Shawn Mendes menjadi salah satu penyanyi pria terpopuler saat ini.

Album ketiganya, Shawn Mendes dirilis tahun 2018. Sejumlah lagu hits Shawn Mendes yang ada pada album ini antara lain seperti In My Blood, Lost in Japan, dan Youth. Ia juga merilis single berjudul Senorita, berduet dengan penyanyi wanita terkenal Camila Cabello. Keduanya bahkan sempat digosipkan menjalin hubungan asmara.

Daftar Album Shawn Mendes

  • Handwritten (2015)
  • Illuminate (2016)
  • Shawn Mendes (2018)

Foto Shawn Mendes

Biodata Shawn Mendes Terbaru



Nah itulah info singkat mengenai profil dan biodata Shawn Mendes lengkap beserta biografi, fakta unik, dan daftar album Shawn Mendes terbaru. Kini, ia pun menyandang status selebritis dan sering digosipkan berpacaran dengan artis lain. Kita nantikan saja karya-karya berupa album dan lagu Shawn Mendes terbaru berikutnya.

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru